Bandar Sabu Pagaralam Selatan Lebaran Dipenjara

Aparat Kepolisian saat menunjukan barang bukti yang disita dari tangan tersangka. (foto-asnadi/koransn.com)

Pagaralam, KoranSN

Asyik konsumsi dan siapkan paket sabu siap edar dikediamannya, Marsadi, Kamis (8/6/2017) dibekuk aparat Sat Reserse Narkoba Polres Pagaralam yang sudah lama melakukan pengitaian.

Tersangka yang tinggal di Tebal Baru Ulu Kelurahan Telat Giri Indah Kecamatan Pagaralam Selatan ini, tertangkap tangan menyimpan 18 paket sabu dan 1 paket ganja seberat 38,88 gram saat penyergapan yang dilakukan petugas.

Kasat Narkoba Polres Pagaralam, AKP Bobby Eltarik mengatakan, tersangka ditangkap saat sedang mengkonsumsi sabu dan menyiapkan paketan sabu siap edar di kediaman tersangka Marsadi.

Baca Juga :   Polda Sumsel Bongkar Home Industry Pabrik Senjata Api

“Ketika mendapatkan informasi akurat, kita langsung melakukan pengintaian hingga tim berhasil membekuk tersangka saat mengkonsumsi sabu. Selain paketan sabu, kita juga mengamankan sebuah bong, alat konsumsi sabu, jarum, tima rokok, dua korek api, serta uang sebesar Rp 275 ribu,” katanya.

Menurutnya, paketan sabu siap edar, nantinya akan dijual tersangka dengan harga satu paket kecil Rp 100 ribu dan paketan sedang seharga Rp 200 ribu.

Atas ulahnya, tersangka harus berlebaran lantaran telah melanggar  Pasal 114 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Baca Juga :   Kejar-kejaran dengan Polisi, Pengedar Sabu di Gandus Tertangkap Usai Jatuh dari Motor

“Siapapun yang nekat menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli sabu akan dipidana dengan penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun,” tutupnya. (asn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Panggil Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (18/1/2021) memanggil Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta Finari …