Banjir Bawa Berkah Bagi Masyarakat Muaratara





Tampak salah satu ojek biduk sedang mengangkut penumpang. (foto-sunardi/koransn)

Muaratara, KoranSN

Banjir yang melanda sebagian Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) membawa berkah bagi sebagian warga. Pasalnya, dalam kondis banjir tersebut sebagian warga memanfaatkan untuk mencari rizki sebagai tukang ojek biduk (Perahu) dadakan.

Saman (45), salah satu warga Desa Karang Dapo satu menuturkan, banjir sebatas pinggang orang dewasa yang menggenangi Desa Karang Dapo satu Kecamatan Karang Dapo dimanfaatkannya untuk mencari rizki sebagai tukang ojek biduk untuk membawa warga yang ingin melewati genangan banjir.

“Walaupun menggunakan biduk dari kayu, kita bisa mengais rizki dengan cara menyeberangi warga yang ingin melewati jalan lintas kabupaten yang terendam banjir,” katanya, Selasa (19/5/2020).

Baca Juga :   Akhir Januari, 25 Kades Terpilih di Muratara Dilantik

Ia mengungkapkan, walaupun dapat sedikit dari penghasilan ojek biduk ini, namun dirinya masih tetap bersyukur kepada Allah karena masih ada jalan lain mendapatkan rizki. Apalagi, saat ini kondisi masyarakat serba sulit.

“Tidak banyak yang kita dapatkan dari ojek biduk ini, tapi bisa mencukupi kebutuhan sehari,” ungkapnya.

Ia berharap, bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) segera datang untuk membantu masyarakat yang terkena banjir seperti sekarang ini apalagi sebentar lagi akan lebaran Idul Fitri.

Hal senada diungkapkan Ifran (22) warga yang sama, ia menuturkan masih untung ada pekerjaan ojek biduk ini untuk menutup keperluan sehari-hari.

Baca Juga :   Kementrian ATR/BPN Akan Berantas Mafia Tanah Sampai ke Akarnya

“Kita baru hari ini melakoni ojek biduk seperti ini, sebab banjir kali ini tergolong dalam dibandingkan banjir banjir sebelumnya,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, dari pagi hingga siang mereka sudah mengumpulan uang sekitar Rp 150 ribu rupiah dari ojek biduk tersebut.

“Uang ini kita bagi dua, lumayanlah untuk beli bahan untuk buka puasa nanti,” tandasnya. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Lantik Lima Kepsek Lulus PNS Tahun 2019, Komisi I Akan Panggil Disdik dan BKPSDM Muratara

Muratara, KoranSN Pada tanggal 14 Oktober 2021 lalu, Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) H. Devi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.