Banjir di Kapuas Hulu Akibatkan Lalu Lintas ke Pontianak Terganggu



Kondisi banjir yang merendam ruas jalan nasional di Desa Nanga Tepuai Kecamatan Hulu Gurung wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. (Foto-Antara)

Kapuas Hulu, Kalbar, KoranSN

Jalan nasional di Desa Nanga Tepuai Kecamatan Hulu Gurung Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, terendam banjir, mengakibatkan arus lalu lintas dari Putussibau ke Pontianak, Ibu Kota Kalimantan Barat, dan sebaliknya, terganggu.

“Akibat banjir, jalan nasional di Tepuai saat ini tidak bisa dilalui kendaraan ukuran rendah, kecuali kendaraan tinggi seperti mobil tangki pengangkut bahan bakar minyak,” kata Camat Hulu Gurung H Bahar dihubungi di Putussibau Kapuas Hulu, Jumat (11/2/2022).

Baca Juga :   Pemkab Mukomuko Datangi Warga Terkait Dugaan Beras Palsu

Disampaikan Bahar, genangan banjir di ruas jalan nasional tersebut terdapat di beberapa titik seperti di depan SMA Tepuai, depan Masjid Besar Tepuai dan di sekitar Jembatan Tepuai. Ketinggian air banjir mencapai sekitar satu meter dari permukaan tanah.

Untuk melintasi genangan banjir, kata Bahar, pengendara kendaraan roda dua menggunakan jasa penyeberangan (rakit) dari warga setempat. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pelindo Edukasi Nelayan di Benoa Bali Untuk Wisata Taksi Air

Denpasar, KoranSN PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Sub Regional III Bali Nusa Tenggara mengedukasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!