Banjir Landa Sejumlah Desa di Lima Kecamatan Kapuas Hulu Kalbar





Kondisi banjir di Teluk Barak Kelurahan Kedamin Hilir Kecamatan Putussibau Selatan wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Jumat (5/8/2022). (Foto-Antara)

Kapuas Hulu, KoranSN

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu Gunawan mengatakan saat ini banjir melanda sejumlah desa di lima kecamatan di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

“Kami imbau masyarakat tetap waspada karena debit air Sungai Kapuas, Sungai Sibau dan Sungai Mendalam masih terus naik,” kata Gunawan di Putussibau Kapuas Hulu, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga :   Satgas TNI Bagi Sembako untuk Warga Papua di Perbatasan

Disampaikan Gunawan, untuk saat ini akibat luapan sejumlah sungai tersebut sudah merendam sejumlah desa. Di Kecamatan Putussibau Utara banjir merendam Desa Tanjung Lasa, Sibau Hulu, Sibau Hilir dan Desa Padua Mandalam.

Di Kecamatan Putussibau Selatan yaitu Desa Tanjung Lokang dan sejumlah daerah dataran rendah lainnya seperti Teluk Barak dan Tanjung Jati.

Kemudian di Kecamatan Pengkadan banjir merendam Desa Pengkadan Hilir. Di Kecamatan Silat Hilir banjir terjadi di Desa Miau Merah dan untuk Kecamatan Seberuang banjir terjadi di Desa Sejiram dan Desa Jerenjang. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   DJPb: Pemdes se-Bangka Tengah Belum Alokasikan BLT Dana Desa





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kementerian Pertanian Bantu Bangun Penampungan Air Irigasi di Penajam

Penajam Paser Utara, KoranSN Kementerian Pertanian membantu membangun penampungan air (embung) untuk irigasi lahan pertanian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.