Ratusan Pelajar Sekolah di PALI Diliburkan

tampak luapan sungai menggenangi sekolah di Modong. (foto/Anasrul)
Tampak luapan sungai menggenangi sekolah di Desa Modong. (foto/Anasrul)

PALI, KoranSN

Selama seminggu terakhir, ratusan pelajar sekolah Madrasah Tsanawiah dan Madrasah Aliyah, Desa Modong, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terpaksa diliburkan dari aktivitas belajar mengajar. Pasalnya, lima lokal kelas milik sekolah ini hingga sekarang masih tergenang air dari luapan aliran Sungai Lematang.

Pantauan SN, Senin (25/1/2016), sebanyak lima lokal ruang kelas tersebut, masih tergenang air yang diperkirakan satu meter atau batas pinggang orang dewasa, setelah hujan deras secara rutin menguyur wilayah Bumi Serepat Serasan ini, serta ditambahnya kiriman air dari hulu sungai lematang, hingga membuat meja dan kursi belajar ikut terendam.

Baca Juga :   Inspektorat Kecewa, Puluhan PNS Bolos di Harpitnas

Menurut Akwan Syafri, salah satu guru di sekolah tersebut mengatakan, pihaknya sudah mengumumkan kepada para pelajar untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar, sejak tanggal 20 Januari 2016 hingga batas waktu yang belum  ditentukan, sebelum genangan air kembali menyurut, dan lokal ruangan kelas bisa difungsikan.

“Kita tidak tahu sampai kapan murid kita kembali aktif untuk belajar. Yang jelas kalau belum surut, murid kita akan tetap diliburkan. Kita berharap, meskipun ini milik yayasan pemerintah bisa peduli mencari solusi atas banjir ini, yang selalu terjadi saat hujan deras dan aliran sungai lematang meluap,” ujarnya, saat ditemui, Senin (25/1/2016).

Baca Juga :   Dua Dusun di Empat Lawang Dihantam Puting Beliung

Sementara, Kepala Desa Modong, Hermawan mengatakan, pihaknya berharap adanya bantuan yang diberikan terhadap sekolah tersebut baik dari pemerintah daerah, provinsi, maupun pusat. Sehingga aktivitas belajar mengajar para siswa tidak akan terganggu.

“Kita minta adanya bantuan dari pemerintah dalam mengatasi masalah seperti ini,” ungkapnya. (ans)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Oknum Dosen Asusila Anak Laki-laki di Bawah Umur Ditangkap

Palembang, KoranSN Reginaldus Kristoforus (43), warga Jalan H Sanusi Sukabangun Kecamatan Sukarami yang merupakan oknum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.