Bank Mandiri Kini Kelola Kas Pemkot





Penandatangan MoU antara Pemkot Palembang dengan Bank Mandiri yang dilakukan Kepala BPKD Kota Palembang M Zulfan dihadapan Plt Walikota H Harnojoyo

Palembang, SN

Bertepatan, Rabu (24/6), kini Bank Mandiri yang mengelola kas Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Pasalnya bank milik pemerintah ini berani memberikan bunga yang lebih besar dibanding bank yang sebelumnya.

“Kami tertarik dengan Bank Mandiri karena berani memberikan bunga yakni 9,5 persen, dan ini lebih besar dibandingkan Bank Sumsel Babel yang hanya mematok bunga hanya 8 persen. Karena itu kerjasama penempatan uang kas daerah ini dilakukan dan diharapkan dapat berdampak baik untuk pemkot kedepannya,” kata Pelaksana tugas (Plt) Walikota Palembang, H Harnojoyo usai penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Bank Mandiri region Sumatera 2 Palembang, Rabu (24/6).

Kerjasama dengan Bank Mandiri ini, sambung Harnojoyo, selain sebagai penyimpanan uang, nantinya Bank Mandiri ini juga akan mengelola keuangan kas daerah yang berasal dari penerimaan dana Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan untuk membiayai pengeluaran daerah Kota Palembang. “Kerjasama ini berlangsung selama 1 tahun hingga 24 Juni 2015, dan dapat diperpanjang sesuai dengan kesepakatan,” terangnya.

Ia juga menambahkan, walaupun menjalin kerjasama dengan Bank Mandiri, pihaknya memastikan tidak akan mengganggu kerjasama dengan Bank Sumsel Babel yang selama ini sudah terjalin. “Kami juga mempersilahkan jika ada bank pemerintah lainnya yang ingin bekerjasama dengan Pemkot Palembang,” ujarnya.

Sementara itu, Regional CEO Senior Vice Presiden Bank Mandiri Kuki Kadarisman, perjanjian kerjasama yang dilakukan pada hari ini, adalah perjanjian kerjasama mengenai pengelolaan rekening kas daerah Pemkot Palembang. “Ini adalah langkah dari perjanjian kerjasama antara Pemkot dan Mandiri,” jelasnya.

Baca Juga :   Tempat Bermalam Jokowi di Palembang Dijaga Ketat Petugas Keamanan

Nantinya, kerjasama ini bukan hanya pengelolaan di bidang administrasi keuntungan Pemkot Palembang, namun juga kerjasama dibidang pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan secara elektronik yang mulai diterapkan Pemkot Palembang. “Penandatanganan MoU hari ini, adalah langkah kongkrit untuk kerjasama lainnya. Tak hanya itu saja, kerjasama ini akan dilakukan juga ditingkat SKPD di Pemkot Palembang,” terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga memastikan akan memberikan pelayanan terbaik kepada pemerintahan, untuk menjaga predikat yang telah diraih yaitu sebagai Service Legend selama 8 tahun berturut-turut. “Sebagai Bank pemerintah kami yakin dapat memberikan pelayanan terbaik dalam pengelolaan keuangan. Tak hanya itu saja, dengan fasilitas dan jaringan layanan yang ada saat ini akan mampu memudahkan pemkot dalam pengelolaan keuangan,” pungkasnya. (wik)







Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Ikuti Pembinaan dan Koordinasi Tusi Biro Hukerma

Palembang, KoranSN Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Koordinasi Humas, Hukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!