Bank Sampah Talang Kemang Mubazir, DLH PALI Harus Tanggung Jawab







Darmadi Suhaimi (Foto-Anas/Koransn)

PALI, KoranSN

Tidak hanya dapat kecaman dari warga dan Bupati PALI, bangunan pengelolaan bank sampah di Talang Kemang Kelurahan Talang Ubi Selatan Kecamatan Talang Ubi Kabulaten PALI juga mendapat kecaman dari kalangan anggota DPRD PALI.

Wakil ketua II DPRD Kabupaten PALI, H Darmadi Suhaimi menyayangkan bangunan yang menelan uang ratusan rupiah milik negara tersebut terkesan mubazir.

Dia menganggap bangunan bank sampah menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) itu, tujuan sangat baik. Namun, realisasi belum terlihat sehingga terkesan terbengkalai.

“Kita sangat menyayangi bangunan yang terkesan mubazir karena bangunan itu memakai uang negara dan harus dipertanggungjawabkan,” ujar politisi PAN ini, Rabu (12/7/2017).

Selain kurang koordinasi dengan instansi terkait, yang bersangkutan juga terkesan membangun asal-asalan lantaran kondisi bangunannya sangat kurang cocok dan pengerjaannyapun seadanya.

“Kurang koordinasi dengan instansi terkait, jadi bangunan itu asal-asalan dan tidak digunakan sebagaimana mestinya,” kata Darmadi.

Darmadi juga menyarankan kepala dinas yang bersangkutan dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) juga harus bertanggung jawab terhadap bangunan yang mubazir.

Baca Juga :   Enos Beri Hadiah di HUT Bhayangkara ke-75

“Dinas bersangkutan harus bertanggung jawab, terhadap bangunan yang mubazir, mereka harus menjelaskan apa saja yang menjadi kendala sehingga bangunan itu terkesan mubazir,” jelas Darmadi. (ans)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wabup Dihadiri Ribuan Masyarakat Empat Lawang

Empat Lawang, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang menggelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil …

error: Content is protected !!