Bantai Astana 5-0, Alkmaar Masih Tak Terkalahkan





Tiga pemain AZ Alkmaar, penyerang asal Maroko Oussama Idrissi, gelandang Dani de Wit dan Teun Koopmeiners saat merayakan gol pada pertandingan pertama klub ini melawan FC Astana di Stadion Cars Jeans di Den Haag, 24 Oktober 2019. (Foto-Antaranews)

Jakarta, KoranSN

AZ Alkmaar dari Liga Belanda membantai tuan rumah klub Kazakhstan, Astana, dengan 5-0 pada pertandingan Grup L Liga Europa di Astana Arena.

Sampai pertandingan keempat ini, Alkmaar tak pernah kalah, dengan dua kali menang dan dua kali seri. Sebaliknya, Astana praktis tersingkir dari babak ini.

Baca Juga :   Misi Jerman Kejar Bintang Lima

Meski tampil di kandang lawan, Alkmaar mendominasi permainan dengan mendikte distribusi bola sampai 63 persen, dan tak henti memberondong gawang Astana dengan 19 tendangan ke arah gawang yang 10 di antaranya menyasar gawang dan separuh dari 10 tendangan on target ini berbuah gol.

Myrin Boadu membuka pesta gol Alkmaar pada menit ke-29, setelah menyempurnakan assist yang dirancang Dani de Wit.

Alkmaar baru bisa menggandakan keunggulan pada tujuh menit pertama babak kedua lewat Fredrik Midtsjo, pada menit ke-52 yang lagi-lagi berkat assist Dani de Wit.

Baca Juga :   Duel Dua Raksasa di Bernabeu

Lima menit kemudian, giliran Oussama Idrissi menciptakan gol ketiga untuk Alkmaar setelah mendapat assist dari Boadu pada menit ke-57.

Lalu dalam jangka dua menit dari menit ke-75 sampai k75, Alkamar menciptakan dua gol lagi dari Pantelis Hatzidiakos dari tendangan bebas sebelum Boadu menciptakan gol keduanya dalam laga ini yang sekaligus menjadi penutup pesta gol Alkmaar. (Antara/ded)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

20 Pemain Timnas Putri Siap Berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2022

Jakarta, KoranSN Sebanyak 20 pemain tim nasional putri Indonesia siap berlaga pada Kualifikasi Piala Asia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.