Bantul Akan Naikkan Retribusi Wisata Setelah Jembatan Kretek Dibuka



Jembatan Kretek Dua yang berada di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) Kabupaten Bantul, DIY, jembatan yang dibangun di atas aliran Sungai Opak itu menghubungkan semua pantai selatan di Bantul. (Foto-Antara)

Bantul, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, berencana menaikkan retribusi wisata pantai selatan setelah Jembatan Kretek Dua yang berada di Jalur Jalan Lintas Selatan dibuka secara resmi oleh pemerintah.

Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo di Bantul, Senin (9/5/2022), mengatakan Jembatan Kretek Dua sudah diuji coba buka selama sepekan dari 29 April sampai 6 Mei 2022, dan kemudian ditutup kembali untuk menunggu dibuka secara resmi yang direncanakan pada Agustus 2022.

Baca Juga :   Upaya Pariaman Jadikan Pasar Tradisional Sebagai Penunjang Pariwisata

“Jadi untuk Lebaran ke pantai selatan satu pintu bisa ke semua pantai dalam seminggu itu, setelah itu ditutup sampai peresmian pada Agustus, terkait dengan hal itu kalau jembatan sudah berfungsi, dibuka secara resmi, kami rencanakan ada kenaikan retribusi untuk wisata pantai,” katanya.

Pihaknya belum menyampaikan detail berapa kenaikan retribusi wisata pantai selatan yang nantinya diberlakukan. Saat ini, besaran retribusi wisata sebesar Rp10 ribu per orang, baik pantai sisi timur yaitu Pantai Parangtritis dan Depok, dan pantai sisi barat dari Pantai Samas hingga Pantai Baru. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Kongres Ke-5 MK Tingkat Dunia Sekaligus Promosikan Pariwisata







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kemenparekraf Ajak Delegasi GPDRR 2022 Datangi Pura Taman Ayun di Bali

Jakarta, KoranSN Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengajak delegasi Global Platform for Disaster Risk Reduction …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.