Banwaslu Sumsel : Cabut APK Yang Dipasang Secara Liar



Ketua bawaslu saat menjadi narasumber. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Juniadi SE, M.Si menegaskan agar seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang secara liar untuk segera ditertibkan oleh Panwaslu kabupaten se-Sumatera Selatan.

“Cabut segera apabila ada APK atau baliho liar, itu perintah saya kepada seluruh Panwaslu yang ada di Sumsel,” tegasnya saat menjadi narasumber dalam acara sosialisasi pengawasan partisipatif dalam rangka penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan dengan tema melalui pengawasan parsitipatif masyarakat mari kita sukseskan penyelenggaraan pemilihan gubernur, Rabu (28/2/2018) di gedung serbaguna Simpang Lima Pendopo oleh Panwaslu Kabupaten PALI.

Baca Juga :   Cik Ujang Bercerita Perjalanan Isra Mi'raj

Dalam kesempatan itu pula, Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengawasi penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi Sumatera Selatan yang bakal diselenggarakan pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Kalau hanya kita yang mengawasi mungkin tidak terkontrol semua, tetapi dengan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengawasi proses Pilgub diharapkan bisa terlaksana dengan baik,” ucap Junaidi.

Pada kesempatan itu juga, terlihat ada pelajar pramuka dilibatkan diacara tersebut.

“Pelajar adalah tonggak penerus bangsa ini, jadi harus tahu proses demokrasi berjalan serta perlu dilakukan pemberian pengetahuan tentang demokrasi. Apalagi saat ini, di provinsi Sumsel tengah berlangsung proses Pilgub,” terangnya.

Baca Juga :   Gedung Eks Lapas Kelas 2B Diserahkan

Sejauh ini, diakui Juniadi bahwa terdapat beberapa laporan terkait dugaan kecurangan pada proses Pilgub.

“Ada beberapa laporan, saat ini tengah kita proses salahsatunya iklan di media massa. Kita juga memantau kampanye melalui media sosial, apabila ada maka akan kita tindaklanjuti dan kita proses juga,” tukasnya. (ans)

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Bed RS Lapangan Masih Kosong

PALI, koranSN Sebanyak 30 bed yang berada di Rumah Sakit (RS) Lapangan, RSUD Talang Ubi, …