Banyak Baleho Merusak Keindahan



Ilustrasi. (foto-net)

Empat Lawang, KoranSN

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Empat Lawang mengakui jika masih ditemukan Calon Legislatif (Caleg) yang melanggar aturan dalam pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK). Padahal KPU telah menyampaikan aturan tentang pemasangan APK, baik itu dari jumlah, ukuran, maupun titik ke seluruh partai politik (Parpol).

“Ia, masih ada yang kita temukan memasang baliho tidak sesuai aturan. seperti pememasang di pohon, bahkan tiang listrik, atau di dekat fasilitas umum,” ungkap Ketua KPU Empat Lawang, Ali Amin, Selasa (15/1/2019).

Lanjut Ali, dibeberapa titik pun banyak ditemukan jumlah baliho yang dipasang terlalu banyak, sehingga merusak dipandang. Hal itu jelas mengganggu keindahan.

Baca Juga :   Fakir Miskin di Muara Enim Didata

“Misalnya, dibeberapa persimpangan banyak dimanfaatkan para Caleg untuk memasang baliho. Namun jumlahnya, terlalu banyak sehingga mengganggu keindahan,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya menghimbau, kepada para caleg agar memasang APK sesuai juknis dan juklak yang sudah KPU sampaikan kepada setiap parpol.

“Kita harapkan setiap pemasangan baliho itu tidak menggganggu fasilitas umum,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Empat Lawang Rudiyanto menyatakan, jika pihaknya telah menyampaikan Surat himbaun penertiban APK Nomor : 04/K.SS 04/PM.00.00/1/2019 kepada seluruh parpol, agar setiap pemasangan baliho caleg yang melanggar aturan untuk dipindahkan.

Baca Juga :   PWI Muara Enim Gelar Lomba Mancing

“Kami berikan batas waktu satu minggu jika tidak dipindahkan tempat pemasangan baliho yang melanggar aturan akan kami tindak. Nanti akan bekerja sama dengan Satpol PP dan juga pihak kepolisian,” tegasnya. (foy)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Karhutlah Sudah Mendekati Pemukiman, Polres OI Lakukan Pencegahan

Indralaya, KoranSN Kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) yang terjadi di Kabupaten Ogan Ilir (OI) berturut-turut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.