Banyuasin Ikut Pameran Penghasil Kelapa Dunia









Pada awal pembukaan, para tamu undangan yang terdiri dari para delegasi dalam dan luar negeri serta segenap masyarakat Kabupaten Inhil disuguhi berbagai aksi atraktif Sanggar Tari Citra Sebati yang menampilkan tarian kolosal bertajuk kelapa. Selain itu, Bengkel Kreasi Production juga turut ambil andil menghibur para tamu undangan dengan penampilan teatrikal.

Selanjutnya di hadapan ribuan masyarakat Inhil yang memadati lapangan Gajah Mada, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan yang pertama kali didaulat untuk menyampaikan sambutannya diawal acara mengungkapkan rasa syukurnya mewakili Pemerintah Kabupaten Inhil dan segenap masyarakat Kabupaten Inhil atas kepercayaan Asian And Pacific Coconut Community (APCC) menjadikan Kabupaten Inhil sebagai tuan rumah penyelenggaraan Festival Kelapa Internasional tahun 2017 yang bersempena dengan peringatan Hari Kelapa Dunia.

Baca Juga :   Aswari Berharap Track Diguyur Hujan

Bupati Inhil memaparkan, perkebunan kelapa, terutama perkebunan kelapa yang berada di Kabupaten Inhil sudah sepatutnya mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat.

“Perhatian yang dapat diberikan oleh pemerintah pusat ialah perhatian terkait peremajaan kebun kelapa rakyat dan pengembangan industri pengolahan berbasis kelapa,” ujarnya.

Penggalakan industri pengolahan berbasis kelapa, dituturkan Bupati Wardan menjadi sangat realistis, seiring dengan meningkatnya kebutuhan kelapa, baik dalam ruang lingkup lokal, regional, nasional bahkan internasional.

“Dengan semangat kerja sama dan bekerja bersama-sama, melalui beberapa target yang dicanangkan ini akan menjadikan kelapa sebagai komoditas dunia yang mampu mengentaskan kemiskinan,” ungkap bupati.

Baca Juga :   Aktor Sinetron Motivasi TP PKK Tentang KAK

Dalam segmen pembukaan Festival Kelapa Internasional Tahun 2017, menurut Bupati Wardan memang disajikan dalam tampilan atraktif dan inovatif yang menggambarkan kearifan lokal masyarakat Kabupaten Inhil. (sir)











Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

550 Paket Sedekah ASN OKI untuk Kaum Dhuafa

Kayuagung, KoranSN Sebanyak 550 paket bahan pokok hasil dari pengumpulan sedekah ASN di Kabupaten OKI …

error: Content is protected !!