Banyuasin Kembali Sabet Juara Umum MQK









Para peserta foto bersama di MQK tingkat Sumsel. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Kabupaten Banyuasin berhasil menyabet juara umum Musabaqah Qiroatul Kutub (MQK) tingkat Provinsi Sumsel 2017 yang digelar di Ponpes Nurul Huda, Desa Sukaraja, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU Timur (OKUT) dengan meraih 16 emas 12 Perak dan 4 Perunggu. Keberhasilan meraih juara umum ini adalah yang keempat kalinya secara berturut-turut.

Kabag Kesra Pemkab Banyuasin, Mastur saat diwawancarai Selasa (24/10/2017), mengucapkan terimakasih pada Seluruh official dan kafilah Banyuasin. Kafilah Banyuasin semuanya dari Ponpes Sabilul Hasanah Desa Purwosari Kecamatan Sembawa yang telah berjuang keras bersaing dengan 19 kabupaten kota selama 3 hari di OKUT.

“Kita ucapkan selamat jalan kembali ke pesantren, sampai disini kami menghantarkan, seterusnya dari Provinsi Sumsel yang akan membimbing untuk bersiap menyambut MQK Nasional, Insya Allah tidak lama lagi bulan November, di Kabupaten Jepara Propinsi Jawa Tengah,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Official Kafilah Banyuasin, Gus Luat mengatakan, Ponpes Sabilul Hasanah telah mempersiapkan jauh-jauh hari untuk acara MQK. “Sebelum tampil kami sudah optimis akan juara Umum, karena itulah dalam menghadapi MQK kami jalani secara profesional dan sportif,” Ujar Gus Luat.

Baca Juga :   Puluhan Warga Prambatan Demo ke DPRD PALI

Menurut Gus Luat, hampir seluruh cabang Banyuasin dapat mendali emas, Cabang yang dilombakan dalam MQK, antara lain lomba membaca, memahami dan mendalami khasanah kitab kuning warisan ulama ini mencakup seluruh bidang ilmu, seperti tafsir, hadis, akhlaq, tauhid, nahwu Sharaf, balaghah, fiqh, Ushul fiqh dan lain sebagainya.

“Tangkai-tangkai lomba ini dibagi tiga tingkatan, ula (pertama), wustho (menengah) dan ulya (atas),” pungkasnya. (sir)











Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Yopi Karim Gelar Open House Idul Fitri 1445 H

Lubuklinggau, KoranSN Menyambut hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Bakal Calon Walikota Lubuklinggau …

error: Content is protected !!