Banyuasin Sehat dan Cerdas dengan Peningkatan Gizi dan Penanganan Stunting





Bupati Banyuasin H Askolani SH MH dan Wakil Bupati H Slamet Somosentono. (foto-siryanto/koransn)

BANTUAN Sosial atau Coorporate Social Responsibiliti (CSR) berupa pendistribusian 10.000 butir terlur dari PT Malindo kepada Pemkab Banyuasin, adalah upaya peningkatan gizi dan penanganan stunting di Kabupaten Banyuasin yang digelar di PAUD Al-Fatih Kelurahan Mulya Agung Banyuasin III, kemarin.

Stunting merupakan gizi kronis yang disebabkan asupan gizi yang kurang dalam waktu lama. Hal ini terjadi karena asupan makan tidak sesuai kebutuhan gizi. Untuk itulah permasalahan ini menjadi salah satu hal utama yang menjadi fokus bagi Pemerintah Kabupaten Banyuasin, dalam upaya mewujudkan Banyuasin Sehat dan Cerdas.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Banyuasin, Edil Fitriadi SP MSi melaporkan kegiatan ini atas kerjasama dengan PT Malindo. Dengan memanfaatkan produk perternakan berupa telur guna peningkatan gizi penanganan Stunting di Kabupaten Banyuasin. “10.000 butir telur ini akan disalurkan ke 51 PAUD/TK dan Pondok Pesantren di Banyuasin. Setiap sekolah mendapat telur dengan jumlah berbeda, sesuai jumlah siswa yang ada,” paparnya.

Baca Juga :   Wako Pagaralam Terima Penghargaan LPPL Award

Sementara itu Bupati Banyuasin H Askolani SH MH mempertegas bahwa bantuan sosial kali ini adalah wujud visi dan misi Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera dimana salah satu dari 7 program prioritas adalah Banyuasin SEHAT dan Cerdas. “Kegiatan hari ini merupakan sarana menciptakan dan merealisasikan Banyuasin Sehat melalui stimulant pemberian makanan bergizi, salah satunya adalah produk hasil peternakan yaitu membiasakan sehari-hari mengkosumsi telur. Mudah-mudahan dengan bekerjasama dan bersinergi dengan berbagai pihak baik pusat, provinsi, daerah, swasta dan pihak lainnya tujuan kita menciptakan Banyuasin Sehat bisa terwujud,” jelasnya.

Baca Juga :   Bupati Banyuasin Askolani Launching Logo dan Jersey Persatuan Bulu Tangkis Bangkit

Turut hadir Wabup Banyuasin H Slamet Somosentono, Sekda DR HM Senen Har SIP MSi, Forkopimda, Duta Stunting Banyuasin, dr Sri Fitriyanti Askolani, Ketua Dharmawanita Persatuan Kabupaten Banyuasin, Hj Hamida Senen Har, Camat Banyuasin III dra Yuni Khairani. (sir/adv)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Langkah Konkrit Tuntaskan Ilegal Drilling, Pemkab Muba Desak Kementerian ESDM Beri Delegasi ke Daerah

PERSOALAN ilegal drilling yang seringkali menimbulkan korban membuat Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin terus mendesak pihak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.