Banyumas-Subang Berkolaborasi Promosikan Potensi Wisata Budaya





Salah seorang penari asal Kabupaten Subang, Jawa Barat, menampilkan tari kreasi Janger dan Manuk Dadali dalam acara”Road to Jawara Satria Festival 2022″ di Wisata Bukit Pertapan, Desa Gerduren, Kecamatan Purwojati, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (20/9/2022). (Foto-Antara)

Banyumas, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dan Pemkab Subang, Jawa Barat, berkolaborasi untuk mempromosikan potensi wisata budaya serta UMKM kedua daerah melalui Festival Jawara Satria yang akan digelar secara rutin setiap tanggal 10 November.

Baca Juga :   NTB Luncurkan Angkutan Umum Pendukung Lima KSPN Lombok

Penyelenggaraan kegiatan untuk pertama kalinya tersebut ditandai dengan acara “Road to Jawara Satria Festival 2022” di Wisata Bukit Pertapan, Desa Gerduren, Kecamatan Purwojati, Banyumas, Selasa (20/9/2022).

Dalam hal ini, kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama antara Wisata Bukit Pertapan, Desa Gerduren, dan Wisata Bukit Dewi Manggung (BuDeMang), Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang.

Saat memberi sambutan, Kepala Desa Gerduren Bambang Suharsono mengaku bangga karena perhelatan seni budaya serta UMKM tersebut digelar di Desa Gerduren.

Ia mengakui jika lokasi kegiatan “Road to Jawara Satria Festival 2022” pada awalnya akan dibangun pasar namun dengan berbagai pertimbangan, rencana tersebut akhirnya tidak direalisasikan.

Baca Juga :   Gubernur : Tour De PDRI Ajang Baru Bukan Pengganti TdS

“Prinsipnya, untuk membangun pasar itu adalah cara bagaimana mendatangkan orang sebanyak-banyaknya ke Desa Gerduren setiap hari, maka pasar akan muncul dengan sendirinya,” katanya. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Perhimpunan Taman Rekreasi Digitalkan Usaha Ciptakan Destinasi Aman

Jakarta, KoranSN Dewan Pimpinan Pusat Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (DPP PUTRI) bermitra dengan swasta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!