Bapanas Terbitkan Regulasi Soal Cadangan Gula dan Minyak Goreng

Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency Arief Prasetyo Adi (tengah) saat melakukan kunjungan kerja meninjau operasionalisasi dan produksi pabrik gula yang berlokasi di Jawa Timur. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) menerbitkan aturan terkait penyelenggaraan cadangan Gula dan Minyak Goreng melalui Peraturan Badan Pangan Nasional (Perbadan) Nomor 4 Tahun 2023 tentang Penyelenggaraan Cadangan Gula Konsumsi Pemerintah (CGKP) dan Cadangan Minyak Goreng Pemerintah (CGMP).

Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (25/3/2023), mengungkapkan, gula dan minyak goreng merupakan dua dari sebelas komoditas pangan yang menjadi kewenangan Bapanas dan diatur dalam Perpres 125 tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP).

Baca Juga :   Penjabat Gubernur Babel Tinjau Pasar Pastikan Harga Sembako

“Jadi satu-satu kita bereskan, sebelumnya kita sudah mengeluarkan Perbadan mengenai CPP untuk komoditas beras, jagung, dan kedelai. Sekarang kita punya regulasi yang mengatur cadangan gula dan minyak goreng,” ucapnya.

Melalui cadangan pangan yang kuat, lanjutnya, kita bisa melakukan intervensi untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan khususnya dalam situasi tertentu seperti terjadinya gejolak harga, bencana alam dan situasi kedaruratan lainnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Jokowi Minta Percepat Bangun Penghubung LRT dan Kereta Cepat di Halim

Jakarta, KoranSN Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajarannya untuk segera membangun infrastruktur penghubung transportasi seperti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!