Barcelona Belum Keluar dari Masa Sulit



Bek Barcelona, Gerard Pique menjaga striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo
MENJAGA – Bek Barcelona, Gerard Pique menjaga striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo. (foto-net)

 

Barcelona, KoranSN

Barcelona gagal mempertahankan keunggulan atas Real Madrid dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016). Tim tamu mencuri kemenangan mereka saat pertandingan memasuki menit ke-90.

Sundulan Sergio Ramos meluncur mulus dalam gawang Barcelona yang dijaga Marc-Andre Ter Stegen. Alhasil, klub asal Catalan mesti menerima hanya bermain imbang 1-1 dalam laga bertajuk El Clasico tersebut.

Hasil imbang membuat jarak Barcelona dengan Real Madrid semakin jauh. Los Blancos mengumpulkan 34 angka dan bertengger di posisi puncak klasemen. Sedangkan Barcelona di bawahnya dengan raihan 28 poin.

Defisit yang jauh itu tak lepas dari hasil minor yang didapat skuat asuhan Luis Enrique dalam tiga pertandingan terakhir. Melawan Malaga dan Real Sociedad di pekan sebelumnya, mereka hanya mampu bermain imbang.

Baca Juga :   Blazer Lolos dari Hadangan Nets untuk Maju ke Seri Play-in

Meski begitu, Gerard Pique menegaskan rekan-rekannya belum mau menyerah dalam urusan perburuan gelar juara. Dia berharap para penggemar mau bersikap tenang dan terus mendukung Barcelona di pertandingan selanjutnya.

“Apa yang terjadi sekarang memang tidaklah anda inginkan, tetapi secara keseluruhan saya pikir kita harus lebih tenang. Kita bisa kembali ke jalur persaingan,” ujar Pique seperti dikutip dari Marca.

Suami dari penyanyi papan atas dunia, Shakira itu yakin, kelak Barcelona bisa bangkit dan kembali menunjukkan permainan terbaik seperti musim sebelumnya. Dan dia percaya dengan performa baik, mereka takkan bisa dikalahkan.

Baca Juga :   Witan Sulaiman Jalani Debut di Eropa

“Masih banyak pertandingan tersisa di La Liga. Kami memiliki banyak pemain yang jika sedang dalam performa terbaik tidak bisa dihentikan, dan kami akan mencapai level permainan itu,” tutur Pique. (viva.co.id)

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

Peluang Juara PSG Terbuka Lagi Setelah Lille Diimbangi Saint-Etienne

Jakarta, KoranSN Peluang juara Paris Saint-Germain di Liga Prancis terbuka lagi setelah pemuncak klasemen sementara …