Barcelona Butuh Keajaiban Lagi

Penyerang Barcelona, Neymar (kiri), dalam laga kontra Juventus. (foto-net)

Barcelona, KoranSN

Barcelona kembali dihadapkan dalam situasi sulit. Neymar cs harus kembali mengharapkan keajaiban, untuk bisa keluar dari tekanan di ajang Liga Champions. The Catalans wajib mengalahkan Juventus, jika ingin lolos ke babak semifinal.

Bukan hal mudah bagi skuat besutan Luis Enrique untuk bisa membalikkan situasi dan lolos ke semifinal. Sebab, Barcelona menelan kekalahan cukup telak 0-3 dalam laga leg 1 dari Juventus pekan lalu.

Sebelumnya, Barcelona sudah membuktikan diri mampu menciptakan sebuah keajaiban. Bagaimana tidak, hal yang sama dialami Lionel Messi cs di babak 16 besar. Kala itu, Barcelona juga kalah telak 0-4 dalam laga leg 1 atas Paris Saint-Germain (PSG).

Namun, Barcelona mampu menciptakan sebuah keajaiban untuk bisa membalikkan situasi. Kemenangan 6-1 atas PSG di leg kedua, di luar dugaan mampu mengantar Barcelona lolos ke perempat final.

Baca Juga :   Menang Dramatis Atas Sriwijaya FC, Persiraja Promosi ke Liga 1

Situasi ini yang wajib kembali diulang oleh armada Los Blaugranas. Barcelona setidaknya harus menang empat gol tanpa balas, untuk bisa melaju ke babak semi final. Jelas bukan hal mudah, sebab tim yang akan dihadapinya, Juventus, punya kualitas yang bisa dikatakan sejajar dengan Barcelona.

“Situasi ini sama dengan saat melawan PSG. Kami memiliki satu persen peluang untuk melewatinya. Sisanya 99 persen untuk terus berlari dan percaya. Tuhan berkehendak dan gol-gol itu datang,” kata Neymar dikutip Football Italia.

“Juventus adalah tim hebat, satu (tim) dengan struktur yang sangat baik. Jadi, akan sangat sulit untuk membalikkan (keadaan). Kami harus melakukan ini untuk kedua kalinya,” tuturnya.

Baca Juga :   Kecewa, Totti Pergi dari AS Roma

“Saya percaya kepada tim dan potensi kami. Kami akan masuk ke lapangan dan melakukan pekerjaan kami. Itu akan sulit, khususnya karena ada banyak defisit (gol),” ujarnya.

Barcelona akan menjamu Juventus di Camp Nou, dalam laga leg kedua babak perempat final Liga Champions 2016/2017, Kamis (20/4/2017) dini hari WIB. (viva.co.id)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Menpora Apresiasi Penerapan Protokol COVID-19 Saat Uji Coba Timnas

Jakarta, KoranSN Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi penerapan protokol pencegahan COVID-19 saat …