Barito Timur Adakan Festival Berburu Ikan untuk Lestarikan Budaya





Warga dari berbagai daerah berburu ikan dengan cara menombak menggunakan tombak tradisional saat mengikuti Festival Nariuk Adat II 2022 di Desa Pulau Patai, Kecamatan Dusun Timur, Ahad (7/8/2022). (Foto/Antara)

Tamiang Layang, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, menggelar Festival Nariuk Adat II 2022 atau lomba berburu ikan menggunakan tombak secara tradisional di Desa Pulau Patai, Kecamatan Dusun Timur untuk melestarikan budaya leluhur agar tidak punah.

“Festival Nariuk ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Pemerintah Desa Pulau Patai sebagai upaya pelestarian budaya leluhur agar tidak punah,” kata Wakil Bupati Barito Timur Habib Saleh di Tamiang Layang, Senin.

Baca Juga :   Kemenparekraf Gelar Workshop Anugerah Desa Wisata 2021

Menurutnya, Festival Nariuk juga bertujuan untuk menarik para wisatawan dari dalam maupun luar daerah agar berkunjung ke objek wisata yang ada. Wisatawan bisa menikmati keindahan alam dan merasakan langsung kearifan lokal serta budaya masyarakat di Desa Pulau Patai.

Melihat antusiasme masyarakat, Habib Saleh, meminta panitia mengimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan selama Festival Nariuk berlangsung hingga selesai. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Perhimpunan Taman Rekreasi Digitalkan Usaha Ciptakan Destinasi Aman

Jakarta, KoranSN Dewan Pimpinan Pusat Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (DPP PUTRI) bermitra dengan swasta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!