Batik Tulis Papua Diminati Pengunjung Pameran KKI



Aneka pakain wanita dari bahan Batik tulis Papua yang diproduksi UMKM di Manokwari, Papua Barat. (Foto-Antara)

Manokwari, KoranSN

Batik tulis Papua hasil kreasi kelompok Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan Bank Indonesia di Papua Barat menarik perhatian dan minat para pengunjung pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, 26-29 Mei 2022.

Desriani selaku pemilik sekaligus desainer Batik tulis Papua yang dihubungi ANTARA dari Manokwari, Sabtu (28/5/2022), mengakui para pengunjung pameran KKI sangat antusias terhadap produk Batik Tulis Papua.

Baca Juga :   Bank Dunia Setujui Pinjaman 500 Juta Dolar AS Untuk Risiko Bencana

“Banyak sekali peminat batik Papua, penjualannya pun lumayan banyak. Kami tentu senang dan bangga karena bisa memperkenalkan batik Papua ke berbagai wilayah lain di Indonesia,” kata Desriani.

Selama pameran KKI di JCC Senayan Jakarta itu, UMKM Batik Tulis Papua menampilkan berbagai jenis produk atau karya unggulan mereka mulai dari batik printing, batik tenun dan batik tulis.

Bahkan sejak KKI 2017 yang digelar oleh Bank Indonesia, Batik tulis Papua sudah menjadi produk unggulan dari Papua Barat yang ditampilkan dalam ajang tersebut. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Opening, Nginap di Hotel Cordela Rp 358 Ribu







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Tumbuh Hingga 140%, TADEX Tumbuh Hingga 140 %

Jakarta, KoranSN Sejak diluncurkan tahun lalu, layanan digital premium programmatic advertising TADEX (Tanah Air Digital …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.