Baubau Tetapkan Wisata Batu Sori Masuk Tujuh Kawasan Strategis



 

 

 

Kawasan wisata Batu Sori berada di Kelurahan Palabusa, Kecamatan Lea-Lea Baubau menjadi salah satu destinasi dari tujuh wisata yang ada di daerah itu. (Foto-Antara)

Kendari, KoranSN

Pemerintah Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menetapkan kawasan wisata pantai Batu Sori yang berada di Kelurahan Palabusa, Kecamatan Lea-Lea masuk dalam tujuh kawasan strategis dalam Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (RIPARDA).

Sekretaris Dinas Pariwisata Baubau, Moh Abduh melalui pesan WhatsApp yang diterima, Jumat (20/11/2020) mengungkapkan, saat ini tengah menjalin kerjasama dengan Universitas Halu Oleo (UHO) untuk menyusun studi kelayakan untuk memastikan kawasan tersebut layak dikembangkan dari sisi sosial ekonomi, teknis maupun sisi lingkungannya.

Baca Juga :   Jokowi Presiden Pertama yang Pijakkan Kakinya di Lapangan Ambarita

Studi kelayakan yang tengah disusun ini merupakan tindak lanjut agar RIPARDA, yang sebelumnya telah disusun bisa menjadi sebuah Peraturan Daerah (Perda) di tahun 2020 ini.

“Kita nanti kaji setelah hasil seminar yang sedang dilakukan. Oleh tim juga akan turun dilapangan mengambil data-data yang dibutuhkan,” ujarnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Sejumlah Objek Wisata di Biak Kembali Beroperasi 100 Persen

Biak, KoranSN Sejumlah objek wisata di Kabupaten Biak Numfor, Papua, sudah kembali beroperasi secara penuh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.