Bawa Kabur Motor Keluarga Sendiri, Iskandar Ditangkap





Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Masnoni saat menginterogasi tersangka Iskandar. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

Iskandar (30), warga Jalan Sri Gading Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin ditangkap pihak kepolisian Polsek Talang Kelapa lantaran membawa kabur sepeda motor milik keluarganya sendiri lalu menggadaikannya seharga Rp 2 juta.

Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Masnoni, Minggu (26/1/2020) mengatakan, tersangka ditangkap setelah pihaknya melakukan penyelidikan berdasarkan laporan dari korban.

“Hasil penyelidikan terungkap jika pelaku yang membawa kabur sepeda motor korban yakni tersangka Iskandar. Dimana tersangka merupakan keluarga dari korban sendiri,” ungkapnya.

Baca Juga :   Penetapan Tersangka Dugaan Korupsi Jual Beli Gas PT PDPDE Tunggu Audit Kerugian Negara

Masih dikatakan Kapolsek, kini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Talang Kelapa Banyuasin guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

“Dalam kasus ini tersangka kita jerat dengan Pasal 372 KUHP dengan ancaman hukum 5 tahun penjara,” tegas Kapolsek.

Sementara tersangka Iskandar mengungkapkan, dirinya terpaksa membawa kabur sepeda motor korban dan menggadaikannya dikarenakan ia yang tidak memiliki pekerjaan butuh uang untuk membiayai keperluan keluarganya sehari-hari.

“Sepeda motor yang saya bawa kabur itu milik Bibi saya sendiri. Saya melakukannya karena butuh uang untuk biaya hidup keluarga saya,” ujarnya.

Baca Juga :   Mencuri Burung di Sako, Warga Demang Lebar Daun Dimassa

Dikatakannya, jika awalnya dirinya tidak bermaksud menggadaikan motor milik korban tersebut. Sebab sebelumnya dia hanya menggunakan sepeda motor korban untuk berkeliling mencari pekerjaan.

“Akan tetapi setelah berkeliling mencari kerja saya tak kunjung mendapat pekerjaan hingga akhirnya saya nekat menggadaikan sepeda motor milik Bibi tersebut,” tutup tersangka. (ded)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kejari PALI Segera Limpahkan Berkas Empat Tersangka Dugaan Korupsi Proyek Kantor DPRD

Palembang, KoranSN Kejari PALI dalam waktu dekat segera melimpahkan berkas perkara empat tersangka dugaan kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!