Bawa Sejumlah Amunisi Aktif, Warga Kertapati Terjaring Cipkon



Tersangka Udin saat menjalani pemeriksaan di Polresta Palembang. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Menyimpan serta menyembunyikan lima butir amunisi aktif, warga Nila Kandi Kecamatan Kertapati Palembang, Senin (11/12/2017) terpaksa berurusan dengan aparat berwajib.

Tersangka bernama Safrudin alias Udin (43) ini, terjaring razia  Cipta Kondisi (Cipkon) yang dilakukan petugas Polresta Palembang dikawasan Nila Kandi Palembang.

Menurut pengakuan tersangka, amunisi yang ditemukan petugas didalam tas yang ia kenakan tersebut bukan miliknya.

“Sumpah, itu bukan punya sayah Pak!, barang itu saya temukan dijalan. Karena unik makannya saya bawa,” akunya.

Menurut pria yang kesehariannya seorang pemalak sopir truk ini, penemuan itu bermula saat ia dan rekannya sesama pemalak melihat sekelompok bajing loncat sedang beraksi, saat itu amunisi milik kawanan bajing loncat tersebut jatuh.

Baca Juga :   Tim Satopspatnal Geledah Lapas Jelang Lebaran

“Mereka bajing loncat itu, saya lihat beraksi dengan menembaki mobil yang akan mereka sasar. Kami melakukan pengejaran kemudian mereka pun kabur dan amunisinya terjatuh, makannya amunisi itu saya ambil. Bukan untuk apa-apa, hanya untuk disimpan saja Pak! dirumah,” katanya.

Dijelaskan Udin, jika amunisi yang ada pada dirinya itu sudah satu bulan ia simpan. “Memang rencananya mau saya serahkan ke polisi, tapi saya sudah keburu tertangkap,” jelasnya.

Udin membantah, jika ia disebut sebagai pemalak. “Saya tidak memalak, saya hanya mengawal mobil truk yang mau melintas dari arah Kertapati menuju Jakabaring, biasanya kami dikasih uang sama sopir truk tersebut sebesar Rp 50 ribu,” terangnya.

Baca Juga :   MAKI Jelaskan Sosok "King Maker" Dalam Kasus Djoko Tjandra

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara  melalui Kasubag Humas, Iptu Syamsul menjelaskan, jika tersangka diamankan atas kepemilikan 5 butir amunisi.

“Saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan lebih lanjut, terkait apakah ada kertekaitannya dengan pelaku-pelaku yang sering melancarkan aksi dengan menggunakan senjata api,” tutupnya. (den)







Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Eks Ajudan: Firli Bahuri Minta Uang Rp50 Miliar ke SYL

Jakarta, KoranSN Mantan ajudan Menteri Pertanian (Mentan) periode 2019-2023 Syahrul Yasin Limpo (SYL), Panji Harjanto …

error: Content is protected !!