Bawa Senpira, Petani Karet Terjaring Razia

Tampak tersangka saat diamankan petugas. (foto-ist)

PALI, KoranSN

Asbullah (39) warga Dusun I Desa Perambatan Kecamatan Abab Kabupaten PALI tak bisa mengelak lagi, setelah dirinya kedapatan membawa satu pucuk Senpira, saat dirazia petugas Polsek Tanah Abang.

Petani karet itu, tertangkap, kemarin saat polisi melakukan razia di Jalan Raya Desa Sedupi Simpang Tanjung Dalam Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI.

Giat razia yang dilalukan kali ini merupakan dalam rangka Operasi Pekat Musi 2017 dengan menerjunkan kekuatan 10 personil.

Tersangka ini ditangkap berawal dari kecurigaan polisi yang melihat gerak gerik tersangka yang mulai gelisah. Alhasil saat diperiksa, petugas menemukan Senpira disembunyikannya dipinggang kiri, atas kejadian tersebut tersangka langsung di amankan ke Polsek Tanah Abang guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga :   11 Penyeludup 80 Kg Sabu dari Malaysia Ditangkap

Dari pengakuan tersangka, Senpira tersebut untuk menjaga diri agar jika ada penodongan bisa melakukan perlawanan dan sebagainya.

“Untuk jaga diri saja,” singkat Asbulah.

Sementara itu, Kapolsek Tanah Abang, AKP Sibero mengatakan, atas perbuatannya tersangka dapat dijerat UU Darurat RI pasal 1 tahun 1951 tentang memiliki atau menyimpan Senpi.

“Pelaku dijerat UU Darurat dengan ancaman 12 tahun penjara,” jelas AKP Sibero. (ans)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

JPU Tuntut Tiga Terdakwa Pidana Pemilu Enam Bulan Penjara

Aceh, KoranSN Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Bireuen, Provinsi Aceh menuntut tiga terdakwa tindak …

error: Content is protected !!