Bawaslu Sumsel Cek Persiapan Pemilu di Muratara



Komisioner Bawaslu Provinsi Sumsel foto bersama dengan Komisioner Bawaslu Kabupaten Muratara beserta jajarannya. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumsel mengunjungi Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), untuk mengecek kesiapan Bawaslu Kabupaten Muratara beserta jajarannya dalam menghadapi Pemilu, 17 April mendatang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Muratara, Munawir berharap, setelah datang supervisi dari Bawaslu Sumsel bisa menambah energi baru. Kunjungan ini menjadi semangat bagi Bawaslu Muratara dan jajaran sampai tingkat yang paling bawah, dalam hal ini pengawas TPS, agar bekerja sesuai dengan aturan yang ada.

“Saya menghimbau kepada peserta pemilu dalam hal ini partai politik agar menyampaikan kepada Calegnya untuk selalu mentaati aturan, bagi para saksi yang sudah dilatih dan yang belum dilatih pun agar mengetahui tugas, wewenang dan kewajiban seorang saksi seperti apa, karna saksi ini punya larangan, yakni tidak mengintimidasi penyelenggara pemilu, tidak main money politic,” ungkapnya, Kamis (11/4/2019).

Baca Juga :   Lagi, Warga PALI Meninggal Akibat Covid-19

Ia juga berpesan kepada Panwascam, PPL, dan pengawas TPS, untuk menguatkan kapasitas, jangan sampai menjadi bagian dari orang yang terintimidasi.

Sementara itu Komisioner Bawaslu Provinsi Sumsel Bidang Pengawasan, Iwan Aldiansyah mengatakan, pihaknya ingin melihat persiapan Bawaslu Kabupaten Muratara serta jajarannya, mulai dari Panwascam sampai ke pengawas kelurahan dan desa menuju hari H.

“Disini kita lihat bagaimana pelaksana tugas tugasnya, baik yang sudah maupun yang akan dilakukan. Seperti patroli pengawasan, pada tanggal 12 april mereka apel, tanggal 14-16 april penertiban APK dan APK tersebut wajib diturunkan, tanggal 17 April puncak hari H yaitu pemungutan dan penghitungan suara dan dilanjutkan dengan rekap di kecamatan,” ujarnya.

Baca Juga :   Perusahaan Wajib Turut Perbaiki Jalan Rusak

Ia menghimbau pengawas TPS agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya. “Pengawas TPS wajib melaksanakan tugas dengan baik, jangan masuk angin, melaksanakan tugas sesuai dengan undang-undang dan wajib independen,” ujarnya.

Ia berharap pada pemilu nanti dapat berlangsung dengan baik, terutama di Kabupaten Muratara. “Jangan sampai ada anarkis dan kita ingatkan bahwa Bawaslu Muratara dapat menjadi penengah bila ada hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pelantikan dan Pengukuhan Sejumlah Perwira Polres Muratara

Muratara, KoranSN Kapolres Musi Rawas Utara (Muratara) AKBP. Eko Sumaryanto SIK melantik dan mengukuhkan sejumlah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.