BAZNAS Distribusikan Zakat Untuk Masyarakat Pagaralam







Tampak Walikota Pagaralam H Ida Fitriati saat memberikan bantuan zakat kepada masyarakat di Masjid Taqwa, Kecamatan Pagaralam Utara. (foto-asnadi/koransn.com)

BAZNAS Kota Pagaralam mendistribusikan bantuan zakat kepada masyarakat seluruh kelurahan di Kecamatan Pagaralam Utara di Masjid Taqwa Berigin Jaya Pagaralam Utara, Minggu (18/7/2017).

Agenda pendistribusian bantun ini juga dihadiri Walikota Pagaralam H Ida Fitriati, Asisten 1 Saidi Amrullah, SSos MM, Kabag Kesra Zamzami SSos, Camat Pagaralam Utara, seluruh Lurah, RT dan RW se-Kecamatan Pagaralam Utara.

Walikota Pagaralam H Ida Fitriati mengatakan, tahun ini jumlah bantuan zakat yang mereka terima mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu dari Rp. 250.000 menjadi Rp. 300.000. Zakat ini diambil dari potongan gaji PNS selama tahun 2017.

“Alhamdulillah, untuk tahun ini penerima bantuan zakat ini mengalami peningkatan jumlahnya, yang semula Rp 250.000 menjadi Rp 300.000, zakat ini diambil dari potongan gaji PNS Kota Pagaralam selam tahun 2017,” kata Ida.

Ida juga berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat, selain itu kedepannya masyarakat bukan hanya diberi bantuan saja, tetapi juga diberi modal usaha supaya mereka bisa mandiri dan dapat meningkatkan taraf hidupnya.

“Semoga bantuan zakat ini dapat sedikit meringankan bagi masyarakat kita, dan kami juga menyarankan kepada pihak baznas agar bantuan bisa diberikan dalam bentuk modal usaha, yang dikelola oleh masyarakat penerima bantuan dibawah nauangan baznas itu sendiri, sehingga taraf ekonomi masyarakat bisa lebih baik” kata Dia.

Baca Juga :   Dugaan Korupsi Angkutan Batu Bara BUMD Pemprov Sumsel, Sri Sulastri: Jangan Sampai KPK Menutupi Penyidikan, Tak Mungkin Satu Tersangka!

Selain memberikan bantuan zakat pemerintah memberikan bantuan uang sejumlahnRp. 100.000.000 untuk pembangunan dan perawatan masjid Taqwa Kota Pagaralam.

Sementara itu ketua BAZNAS Kota Pagaralam Drs H Jamil Rusdi mengatakan, pendistribusian zakat ini diambil hanya dari PNS Kota Pagaralam saja, kedepannya dia berharap dapat mengambil zakat dari pengusaha, BUMN, BUMD, Petani dan sektor-sektor lainnya.

“Distribusi zakat tahun ini murni dari gaji PNS Kota Pagaralam selama tahun 2017, jadi kedepannyakami berharap zakat dapat diambil dari kalangan masyarakat lainnya seperti pengusaha, BUMN, BUMD, petani dan sektor lainnya yang ada disini,” kata Dia.

Jamil Rusdi juga mengatakan, jumlah dana yang akan dibagikan kepada masyarakat yaitu Rp. 1.224.550.00, diberikan kepada 4.074 orang yang dibagi dalam beberapa mustahik.

“Dana yang kita bagikan dalam zakat tahun ini yaitu Rp 1.224.550.000 yang kita bagi dalam berapa mustahik, diantaranya fakir miskin, da’i muda, da’i madya, mu’alaf dan sebagainya,” kata Dia.

Baca Juga :   DPD PAN OKI Rekomendasikan 4 Nama Calon Formatur Muswil PAN Sumsel

Jamil Rusdi mengatakan, kegiatan ini akan berlanjut besok di Masjid Aljazilah dan Masjid Al Anfal Gunung Gare, tujuannya untuk menyalurkan amanah dari para muzaki untuk.Menyalurkan dana sesuai dengan syariat islam dan menjadi ajang silahturahmi pengurus BAZNA Kota Pagaralam dan para Mustahiq.

“Pendistribusian zakat ini akan berlanjut besok (hari ini) pukul 08.00 WIB di Masjid Al Jazilah Air Perikan dan Pukul 13.00 WIB di Masjid Al Anfal Gunung Gare. Tujuan dari pembagian zakat ini selain menjadi tempat silahturahmi pengurus BAZNAS dan para mustahiq juga menyalurkan dana dari para muzaki yang sesuai dengan syariat islam sehingga dapat meringakan ekonomi masyarakat,” kata Rusdi.

Wati, warga Kelurahan Beringin Jaya mengatakan, sangat berterimakasih atas bantuan tersebut, ini akan membantunnya saat lebaran nanti.

“Saya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kota Pagaralam dan juga panitia BAZNAS yang telah memberikan bantuan, ini akan sedikit meringankan saya apalagi beberapa hari kita akan lebaran bisa buat beli sembako,” kata Wati. (asn)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kejati Sumsel Masih Agendakan Pemanggilan Para Saksi Dugaan Korupsi Izin Perkebunan

Palembang, KoranSN Kejati Sumsel kedepannya masih akan mengagendakan pemanggilan para saksi guna dilakukan pemeriksaan dalam …

error: Content is protected !!