Baznas Muara Enim Gelar Festival Anak Yatim Piatu & Dhuafa

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani berfoto besama dalam acara Festival Anak Yatim Piatu dan Dhuafa yang berlangsung di Taman Adipura Muara Enim. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Sebanyak 122 orang peserta ikuti Festival Anak Yatim Piatu dan Dhuafa yang diselenggarakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim yang berlangsung selama dua hari 21-22 November Tahun 2018 di Taman Adipura Muara Enim, Rabu (21/11/2018) sekitar pukul 14.00 wib.

Adapun perlombaan yang diikuti yakni, lomba azan diikuti 31 orang peserta, lomba Azan, 37 orang peserta lomba pembacaan surat pendek, 18 orang lomba Da’i cilik, dan 36 lomba busana muslim. Festival tersebut dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Muara Enim Ke-72.

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM yang membuka acara tersebut menyampaikan, kegiatan Festival Anak Yatim Piatu dan Dhuafa sebagai bentuk sosialisasidan gebyar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Muara Enim Ke-72.

Dengan kegiatan tersebut anak-anak yatim piatu dan dhuafa lanjut Yani, akan mendapatkan kebahagiaan dan kegembiraan yang sama dengan anak-anak lainnya. Selain mengasah kemampuan, mereka juga dapat berkompetisi untuk meraih prestasi dibidangnya masing-masing. Untuk kita pun bersama-sama mensukseskannya.

Baca Juga :   PWI Sumsel Tunjuk Mujianto Jabat Plt Ketua PWI OKI

Menurut Yani, anak yatim piatu dan dhuafa merupakan anak-anak yang kurang beruntung dan harus merasakan kehidupan yang serba kekurangan baik dari segi sandang, pangan, pendidikan maupun perhatian kasih sayang. Berbeda dengan anak-anak yang masih memiliki orang tua mereka bisa makan dan minum secara layak dan sehat, bisa sekolah dan selalu riang dan gembira.

“Selaku pemerintah daerah dan masyarakat tentulah tidak serta mera berdiam diri dengan hanya melihat penderitaan mereka. Maka dari visi dan misi pemerintah Kabupaten Muara Enim saat ini akan berupaya mengedepankan perhatian dan kasih sayang terhadap anak yatim piatu dan dhuafa,”kata Yani.

Masih dikatakan Yani, pemerintah daerah bersama Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Muara Enim akan terus mencari solusi program yang dapat membantu dan memberdayakan anak-anak yatim piatu dan dhaafa kedepan. Baznas Kabupaten Muara Enimsejak 3 tahun lalu sampai sekarang terus melakukan terobosan dan program-program yang sangat menyentuh masyarakat miskin.

Hal ini sejalan dengan program pemerintah daerah untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. Baznas selama ini telah membantu Pemerintah Daerah dalam upaya pengentasan keminskinan diantaranya melalui program bedah rumah, pemberdayaan modal usaha, BPJS, jambanisasi, beasiswa,akomodasi kesehatan serta bantuan konsumtif perbulan bagi warga fakir miskin.

Baca Juga :   Aswari Minta Doa Restu Maju Pilgub Sumsel 2018

Ia menganjurkan bagi para ASN dan pejabat daerah agar menunaikan zakat penghasilan melalui Baznas bagi yang telah mencukupi nishab dan haulnya. Sangat banyak yang bisa dilakukan oleh Baznas jika dana umat ini terkumpul melalui Baznas Kabupaten Muara Enim.

“Saya mengucapkan selamat berlomba kepada seluruh peserta Festival semoga mendapatkan hasil yang maksimal.kepada Dewan Juri dan panitia selamat bekerja,semoga semua jerih payah dan keikhlasannya dalam membantu kegiatan ini akan mendapat pahala dan ridho dari Allah SWT,”ungkap Ahmad Yani. (yud)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pangdam II/Sriwijaya Kunker ke Markas Batalyon Armed OKU Timur

OKU Timur, KoranSN Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Markas …