Baznas Prabumulih Bagikan 400 Paket Sembako





Suasana pembagian sembako. (Foto-Andi Fatra/Koransn)

Prabumulih, KoranSN

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Prabumulih membagikan 400 paket Sembako secara gratis kepada sejumlah warga yang kurang mampu atau kaum dhuafa, Jum’at siang (11/5/2018).

Sembako tersebut diserahkan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di dua kecamatan dalam wilayah Kota Prabumulih, yakni Kecamatan Cambai dan Kecamatan Prabumulih Timur.

“Setidaknya paket Sembako yang kita bagikan ini dapat meringankan beban kaum dhuafa untuk menghadapi bulan puasa,” kata Wakil Ketua Baznas Prabumulih, H Ibnu Hajar SAg.

Baca Juga :   Ratusan Kades dan Sekdes Ikuti Bimtek

Dia menyebutkan, jika pihaknya telah menghabiskan dana sebesar Rp 100 juta untuk 400 paket Sembako yang dibagikan secara geratis kepada masyarakat kurang mampu tersebut.

“Setiap paket terdiri dari; beras, minyak, gula, mie instan, dan sirup dengan nilai Rp 250 ribu. Kita targetkan pembagiannya rampung sebelum bulan ramadan,” ujarnya.

Dikatakannya, memang sudah menjadi kewajiban pihaknya untuk menyalurkan dana Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) yang telah dihimpun dari seluruh kalangan.

“Bukan hanya membagikan Sembako geratis, kita juga telah melakukan bedah rumah, dan memberikan bantuan kereta dorong bagi warga yang membutuhkan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Hujan Deras, Tiga RT di Pusat Kota Prabumulih Terendam Banjir

Sementara itu, Asisten I Pemkot Prabumulih, Drs H Asymuni Hambali, berharap Sembako geratis tersebut dapat benar-benar sampai ketangan masyarakat yang berhak menerimanya.

“Sasarannya tetap kepada orang-orang yang membutuhkan, agar mereka (dhuafa) merasa terbantu,” tandasnya (and)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Bahas Persiapan Pemilu 2024, KPU Temui Komisi I DPRD Lubuklinggau

Lubuklinggau, KoranSN Menghadapi Pemilu dan pemilihan serentak 2024, Komisoner KPU Kota Lubuklinggau audensi bersama Komisi …