Begal Jakabaring Kembali Sasar Korban

Ilustrasi. (foto-net)

Palembang, KoranSN

Kawanan begal yang sering melancarkan aksi di kawasan Jakabaring seperti ingin menantang kemarahan Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Polresta Palembang. Mereka acap kali melancarkan aksinya, meskipun petinggi kepolisian resort Kota Palembang sudah membentuk tim khusus pemberantasan para bandit-bandit jalanan semacam begal ini.

Kali ini kawanan begal, melancarkan aksinya terhadap korban Yulinda Sari (21), seorang mahasiswi yang tinggal di Jalan Bungaran V RT 10 RW 03 Kelurahan 8 Ulu Kecamatan SU I.

Korban yang membuat pengaduan ke SPK Terpadu Polresta Palembang mengatakan  peristiwa naas yang dialaminya terjadi, Minggu malam lalu (17/1/2016) sekitar pukul 24.00 WIB saat dirinya pulang kerumah seusai rutinitas pekerjaannya sebagai pramuniaga disalah satu mall di kawasan Jakabaring.

“Ketika melintasi depan GOR Jakabaring, tanpa saya sadari tiba-tiba ditengah perjalanan ada tiga orang berboncengan yang juga mengendarai sepeda motor mengikuti saya dari belakang,” katanya saat membuat laporan dengan didampingi Henriana (44), ibundanya.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel Janji 6 Perwira Akan Diproses Sesuai Aturan (Terkait Tes Seleksi Penerimaan Polri)

Dilanjutkan korban, setelah dibuntuti dari belakang, tak lama kawanan begal ini langsung memepet dirinya, dan salah satu pelaku langsung turun dari motor dan naik ke belakang sepeda motor korban sambil mengalungi sajam (pisa) ke leher korban.

“Dia (pelaku) bilang sama saya jangan teriak, dan terus jalan. Ketika di atas motor, pelaku tersebut bilang sama saya, turun atau leher kamu saya gorok dengan pisau,” ujar korban.

Karena merasa terancam, lanjut korban, ia terpaksa menuruti kemauan pelaku untuk memberikan sepeda motornya diberika ke kawanan begal tersebut. “Saya takut Pak!, jadi saya berikan motor saya sama pelaku, saya takut dilukai pelaku. Seinget saya, para pelakunya tergolong masih mudah sekitar umur 18 hingga 19 tahunan,” katanya.

Baca Juga :   Rumah Diduga Bandar Sabu Digerebek, Polisi Dapat Perlawanan

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Marully Pardede mengatakan pihaknya telah menerima laporan tersebut. Atas kejadian tersebut, korban kehilangan motor jenis matik BG 2870 AAD miliknya.

“laporan korban sudah kita terima. Anggota kita dilapangan kini sedang menyisir lokasi untuk mencari dan melakukan terhadap para pelakunya. Doakan saja para pelakunya cepat kita tangkap,” tutupnya. (den)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kejagung Periksa Lima Saksi dan Satu Tersangka Kasus Korupsi Jiwasraya

Jakarta, KoranSN Jaksa penyidik Kejaksaan Agung memeriksa lima orang saksi dan satu tersangka korporasi, terkait …