Begal Modus COD Beli Motor di IT 2 Diringkus





Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Pihak kepolisian Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Selasa (16/7/2019) meringkus pelaku begal dengan modus pura-pura membeli sepeda motor dengan bertemu disuatu tempat atau cash on delivery (COD). Adapun tersangkanya, yakni Febri (18), warga Jalan Gersik Singkil Palembang.

Dalam aksi begal motor tersebut dilakukan tersangka Febri bersama tiga pelaku lainnya yang belum tertangkap, yakni ‘FT’, ‘AD’, dan ‘AR’ di Jalan Sianjur I Kelurahan Duku Kecamatan IT 2 Palembang.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan, modus tersangka dalam kasus ini yakni pura-pura membeli sepeda motor korban yang hendak dijual korban melalui aplikasi online.

“Melihat korban hendak menjual sepeda motor, maka salah satu pelaku menghubungi whatapps korban lalu mengajak korban untuk COD bertemu di TKP. Disaat bertemu di lokasi kejadian inilah para pelaku yang sudah menunggu langsung memukul korban dan menusuk tubuh korban, sehingga korban mengalami luka tusuk sebanyak empat lubang. Setelah itu, para pelaku merampas dan membawa kabur sepeda motor milik korban,” katanya.

Masih dikatakannya, usai kejadian korban dilarikan ke rumah sakit yang kemudian korban membuat laporan kepolisian terkait kasus pembegalan tersebut. Menindaklanjuti laporan korban, polisi melakukan penyelidikan hingga akhirnya satu dari tiga pelaku, yakni tersangka Febri berhasil ditangkap.

Baca Juga :   Rumah Warga di Lubuklinggau Timur Dilalap ‘Si Jago Merah’

“Dari hasil pengakuan tersangka jika dalam aksi begal tersebut tersangka Fabri ini memiliki peran melakukan pemukulan terhadap korban. Kini tersangka telah diamankan di Mapolda Sumsel, sementara untuk kasusnya masih dalam pengembangan untuk menangkap pelaku lainnya. Sedangkan untuk tersangka Febri dijerat Pasal 365 KUHP dan atau 170 KUHP,” tandasnya. (ded)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Puluhan Kios dan Ratusan Los Pasar Karang Kobar Banjarnegara Terbakar

Banjarnegara, KoranSN Bencana kebakaran terjadi di salah satu pasar terbesar di wilayah Kecamatan Karang Kobar,m …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!