Begal Motor di Empat Lawang Diterjang Timah Panas







Pelaku begal yang didor saat mendapatkan perawatan medis dipuskesmas Tebing Tinggi. (Foto-Fahlevi/KoranSN)

Empat Lawang, KoranSN

Arohim (25), warga Desa Makarti Jaya Kecamatan Tebing Tinggi Empat Lawang yang merupakan tersangka begal motor, jatuh tersungkur setelah kakinya diterjang timah panas Tim Elang Sat Reskrim Polres Empat Lawang, Jum’at (31/8/2018).

Polisi memberikan tindakan tegas lantaran saat ditangkap tersangka melawan dan hendak melarikan diri.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan melalui Kasat Reskrim Polres Empat Lawang AKP M Ismail mengatakan, aksi begal tersangka dilakukan 19 Agustus 2018, dimana saat itu korban yang baru pulang dari kerja hendak menuju ke rumah menggunakan sepeda motor dihadang oleh tersangka. Lalu, korban diancam dengan senjata tajam.

Masih dikatakannya, saat kejadian tiga pelaku lainnya keluar dari hutan dan mengancam korban agar menyerahkan sepeda motor. Akibatnya, tanpa perlawanan korban langsung menyerahkan kendaraannya hingga sepeda motor korban dibawa kabur para pelaku.

“Berdasarkan laporan masyarakat bahwa salah satu pelaku penodongan yang dicurigai sedang berada di Desa Mekarti Jaya. Setalah mendapatkan informasi tersebut, Tim Elang Polres Empat Lawang melakukan penyelidikan, dan memang benar tersangka atas nama Arohim berada di rumahnya, lalu pukul 05.00 WIB, Tim Elang dipimpin Kanit Pidum Ipda Badarudin melakukan penggerebekan di rumah tersangka hingga tersangka berhasil diamankan,” jelasnya.

Baca Juga :   Polsek Penukal Abab PALI Tangkap Tiga Tersangka Penipuan

Masih dikatakannya, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, tersangka mengakui aksinya bersama tiga pelaku lainnya yang salah satu identitas pelaku yakni Diko. Kemudian polisi meminta agar tersangka menunjukkan kediaman rumah pelaku.

“Namun, saat itu tersangka mencoba malarikan diri dan melawan petugas hingga Tim Opsnal Elang memberikan tembakan peringatan, akan tetapi tidak diindahkan dan akhirnya anggota melakukan penembakan terarah dan terukur tepat mengenai kaki tersangka. Setelah itu, tersangka dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan. Kemudian tersangka beserta barang bukti diamankan ke Polres Empat Lawang untuk penyidikan lebih lanjut,” tandasnya. (foy)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Jenazah Laki-laki Ditemukan Mengapung di Sungai Musi, Kaki Terikat Rantai

Palembang, KoranSN Kaki kanan dirantai menggunakan gembok dan dikaitkan karung berisi batu, sesosok jenazah laki-laki …

error: Content is protected !!