Begal Motor Pegawai LRT, Warga IB I Ditembak Petugas

Tersangka begal motor saat diamankan aparat Sat Reskrim unit Pidum Polresta Palembang. foto-deni/koransn.

Palembang,KoranSN
Nekat melakukan aksi begal kendaraan bermotor, Adi Saputra (31), warga Jalan Swadaya RT 19 RW 14 Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan IB I ini, Selasa (21/3/2017) harus merasakan sakitnya tembakan petugas Pidana Umum (Pidum) Polresta Palembang yang kesal lantaran tersangka mencoba melawan saat hendak ditangkap.

Tersangka diringkus setelah, aparat mendapatkan laporan korban Feriyanto (26) warga Jalan Macan Kumbang VI Kelurahan Demang Lebar Daun Kecamatan IB I yang mengaku, jika sepeda motornya sudah dicuri tersangka saat terparkir di lokasi proyek pembangunan LRT Zona II Pier 300 tepatnya di depan RS Myria Jalan Kol H Burlian Kecamatan Sukarami.

Menurut keterangan korban, saat kejadian ia yang merupakan pekerja proyek LRT sedang melakukan pengecekan di tempat kejadian perkara. Ketika itu, korban memarkirkan motornya, namun saat korban bekerja mengecek pembangunan LRT tiba-tiba tersangka datang dan langsung mendorong tubuh korban hingga terbentur beton girder yang ada di lokasi dan saat terjatuh, tersangka langsung merampas motor korban.

Baca Juga :   Tangkap Pelaku Maling Kotak Amal, Polisi Temukan Barang Bukti Hasil Kejahatan Lainnya

“Setelah itu, saya langsung melapor ke Polresta dan polisi langsung bergerak cepat hingga tersangka dapat ditangkap,” katanya.Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede melalui Kanit Pindum, AKP Robert Siombing mengatakan, tersangka terpaksa dilumpukan karena melakukan perlawanan dan hendak kabur ketika ditangkap. Atas ulahnya tersangka akan dikenakan pasal 365 KHUP, dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. “Ya kita terpaksa lumpuhkan karena tersangka ini melawan dan hendak kabur ketika di tangkap,” tandasnya.

Sementara, tersangka sendiri mengaku nekat melakukan pembegalan karena sudah dua bulan tak memegang uang untuk menghidupi keluarganya. “Saya terpaksa Pak!. saya khilaf, karena untuk makan dan merokok sehari-hari saya punya uang, makanya saat melihat motor korban saya nekat membegal korban,” akunya. (den)

Baca Juga :   Kasus Suap Bupati Muara Enim, JPU KPK Tuntut Elvin 4 Tahun Penjara
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

KPK Panggil Dua Saksi Kasus Suap Pengadaan Bansos di Jabodetabek

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (19/1) memanggil dua saksi dalam penyidikan kasus suap …