Begal Pegawai Karet, Warga Kertapati Dibekuk Tim Buser

Kapolsek Kertapati, AKP I Putu Suryawan saat menunjukan barang bukti pisau yang digunakan tersangka Budi untuk melancarkan aksi begal. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Budi Irawan (25), warga Jalan TPA RT 26 RW 06 Keluarahan Keramasan Kecamatan Kertapati Palembang, Kamis (9/2/2018) harus mendekam dipenjara setelah dibekuk aparat Sat Reskrim Polsek Kertapati usai melakukan aksi pembegalan sebuah sepeda motor di Jalan TPA, tepatnya di depan PT Rotari Kelurahan Keramasan Kecamatan Kertapati.

Kapolsek Kertapati, AKP I Putu Suryawan menjelaskan, tersangka ditangkap setelah pihaknya menerima aduan korban terkait aksi pembegalan yang dialami korban.

Usai menerima laporan, lanjut Kapolsek, pihaknya lansung melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan petugas dilapangan. Setelah memintai keterangan korban atas nama Ruri Afsadi (22), seorang pegawai perusahaan karet yang tinggal di Jalan Mayor Zen Lorong Segaran No 014 RT 21 RW 06 Kelurahan Sungai Selayur Kecamatan Kalidoni Palembang, tim langsung menyusuri lokasi hingga selang bebera jam, petugas berhasil membekuk tersangka.

“Dari tangan tersangka, kita juga mengamankan barang butki hasil kejahatan tersangka yakni; sepeda motor Suzuki Satria BG 2902 M dan sepeda motor Honda Beat BG 3686 ABK,” katanya.

Masih kata Kapolsek, kejahatan yang dilakukan tersangka ini memiliki modus operandi dimana saat korban hendak pergi bekerja di salah satu perusahaan karet yang tak jauh dari lokasi kejadian, menggunakan sepeda motor miliknya. Tiba-tiba saat korban melintasi lokasi sepeda motor yang ditunggangi korban dihentikan oleh dua orang laki laki yang juga menggunakan sepeda motor.

Baca Juga :   Polisi Temukan Narkoba di Lokasi Judi Sabung Ayam

“Pelaku dan satu rekannya kini masih dalam pengejaran memepet motor Korban, lalu salah satu pelaku, yakni tersangka yang kita tangkap ini mengancam korban menggunakan senjata tajam (Sajam) jenis pisau dan menyuruh korban turun dari motornya. Kemudian tersangka langsung merampas motor korban dan membawanya pergi,” terang Kapolsek.

Dilanjutkan I Putu Suryawan akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 6 juta. “Kini kita masih memeriksa tersangka untuk melakukan pengembangan guna memburu satu rekan tersangka yang kini masih buron. Atas perbuatannya tersangka terancam 5 kurungan penjara lantaran melanggar Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan,” tutupnya. (den)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Korban Dugaan Penipuan Arisan Online Melapor ke Polda Sumsel

Palembang, KoranSN Tidak terima menjadi korban dugaan penipuan arisan online hingga mengalami kerugian Rp 15.500.000, …

error: Content is protected !!