Begal Sadis di Kawasan Jakabaring Diringkus



Tersangka
Tersangka Lasok. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Lasok (60), tersangka begal sadis menggunakan senjata tajam (sajam) jenis parang yang kerap melancarkan aksinya di kawasan Jakabaring, Selasa (25/10/2016) diringkus aparat kepolisian dari jajaran Sat Reskrim Polsek SU I.

Warga Jalan Pangeran Ratu Kelurahan 15 Ulu Kecamatan SU I ini ditangkap karena aksi begal sepeda motor milik korbannya, David, warga Jalan Panca Usaha Kecamatan SU I, yang dilakukan tersangka, Sabtu lalu (1/10/2016) saat korban hendak ke Pasar Induk Jakabaring.

Ketika diamankan, tersangka Lasok mengatakan, aksi begal selalu dilakukannya seorang diri. Dalam melancarkan aksinya, ia mngejar lalu menghadang korban dengan parang yang telah dipersiapkannya.

“Saat itu korban melawan hingga terpaksa saya membacok korban dengan parang, setelah korban terluka, saya langsung mengambil paksa sepeda motor korban,” katanya.

Baca Juga :   Sekap Giman dan Istrinya, Lima Pelaku Bersenpi Bawa Kabur 2 Kg Sarang Burung Walet

Diakui tersangka, sejauh ini dirinya sudah lima kali melakukan aksi begal motor. Aksi tersebut selalu dilakukannya di sepanjang kawasan Jakabaring.

“Biasanya, sepeda motor dari hasil membegal saya jual kepenada di kawasan Jalur Banyuasin, lalu uangnya saya gunakan untuk kerbutuhan sehari-hari,” tutupnya.

Kapolsek SU I, AKP Khalid Zulkarnain mengatakan, saat mendapatkan laporan dari korban David yang mengaku sudah menjadi korban pembegalan di kawasan Jakabaring, pihaknya langsung melakukan penyelidikan hingga meringkus tersangka Lasok, yang meresahkan pengendara sepeda motor khusunya yang hendak ke Pasar Induk Jakabaraing.

“Dari tangan tersangka kita juga mengamankan sepeda motor, milik korban, sebilah parang yang biasa digunakan tersangka untuk melancarkan aksinya. Dengan telah ditangkapnya tersangka, kini kita masih mendalaminya untuk mengetahui, apakah tersangka melakukan aksinya seorang diri atau ditemani orang lain. Tapi kalau dari pengakuannya, sementara ini tersangka mengaku selalu seorang diri saat beraksi,” kata Kapolsek.

Baca Juga :   Securty Nyambi Jual Togel Dicokok Polisi

Dilanjutkannya, dalam kasus ini tersangka terancam Pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang ancamannya diatas 5 tahun kurungan penjara. (den)

Publisher : Decky Canser

Lihat Juga

Kejati Tegaskan Segera Berkas Alex Mudai Dilimpahkan ke Pengadilan

Palembang, KoranSN Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Mohd Radyan SH MH, Minggu (16/1/2022) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.