Begal Sadis di PALI Didor Petugas









Tersangka saat diamankan di Mapolsek Penukal Abab. (Foto-Istimewa)

PALI, KoranSN

Yari Beni (20) alias Beni warga Desa Betung Selatan Kecamatan Abab Kabupaten PALI berhasil diamankan jajaran Polsek Penukal Abab, Minggu (2/6/2019).

Beni diamankan lantaran terlibat tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) yang telah memakan banyak korban warga PALI.

Bahkan tersangka Beni terpaksa didor (ditembak) lantaran berusaha melawan petugaa saat diamankan. Dari tangan tersangka, diamankan beberapa roda dua yang diduga hasil begal serta tujuh buah senjata tajam.

Selain itu, tersangka Beni juga ternyata telah mengantongi enam laporan polisi (LP) yang dilaporkan oleh masyarakat. Akibatnya, keberadaannya membuat resah warga Kecamatan Abab dan sekitarnya.

Keenam LP tersebut antara lain, 1. LP/B/166/IX/2018/SUMSEL/RES. MUARA ENIM/SEK. P ABAB, tgl 24 september 2018 perkara 351 KUHPidana (penganiayaan). 2 LP/B/57/III/2019/SUMSEL/RES. MUARA ENIM/SEK. P ABAB, tgl 21 maret 2019 perkara 365 KUHPidana (R2).

Kemudian yang ke 3 LP/B/63/III/2019/SUMSEL/RES. MUARA ENIM/SEK. P ABAB, tgl 27 Maret 2019 perkara 365 KUHPidana (R2), 4 LP/B/86/V/2019/SUMSEL/RES. MUARA ENIM/SEK. P ABAB, tgl 6 MEI 2019 perkara 365 KUHPidana (R2).

Lalu yang ke 5 LP/B/91/V/2019/SUMSEL/RES. MUARA ENIM/SEK. P ABAB, tgl 11 mei 2019 perkara 365 KUHPidana (R2) dan yang ke 6, LP/B/93/V/2019/SUMSEL/RES. MUARA ENIM/SEK. P ABAB, tgl 14 mei 2019 perkara 365 KUHPidanan.

Baca Juga :   Terlibat Kasus Pencurian HP, Imam S Arifin Dibekuk Polisi

Kejadian bermula pada hari Jumat tanggal 10 mei 2019 sekira pukul 11.30 WIB di Simpang 4 Desa Babat Purun Pengabuan dan Betung. Ketika itu melintas Dedi salahsatu dari korban begal tersangka Beni dan kawan-kawan.

Dedi yang hanya pedagang kerupuk tak kuasa melawan ketika kawanan begal menodongkan senpira dan langsung merampas kendaraan bermotor milik korban yg sedang mengangkut gerobak kerupuk.

Akibat kejadian itu, korban langsung melaporkan kejadian ke polsek Penukal Abab.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono melalui Kapolsek Penukal Abab Iptu Alpian SH membenarkan penangkapan tersangka berdasarkan nomor LPLP/ B- 91/V/2019/ Sumsel/Res. Muara Enim /Sek. Penukal abab Tgl 11 Mei 2019.

“Setelah diketahui keberadaan pelaku, kami langsung mengumpulkan anggota polsek untuk lidik dan melakukan penangkapan. Diketahui pelaku sering keluar masuk dari hutan karet desa betung, sekira pada pukul 15.00 WIB terdapatkan tersangka melintas menggunakan kendaraan roda dua di Jalan Simpang Golden Spik dan langsung dilakukan pengejaran namun, karena tersangka ngebut sehingga pengejaran lolos,” jelasnya.

Baca Juga :   Buronan Kasus Kejahatan Dibekuk Ketika Hendak Kabur ke Jakarta

Kemudian lanjut Iptu Alpian, anggota kumpul di depan makam pahlawan Desa Betung yang tak lama kemudian pelaku melintas di jalan makam pahlawan dan dilakukan pengejaran, namun sesampai di jalan lingkar desa betung induk tersangka berbalik arah dan anggota memberhentikan motor dan pelaku melarikan diri.

Pada saat dilakukan penangkapan pelaku berusaha menikam anggota lalu melarikan diri ke dalam hutan dan dilakukan tembakan peringatan ke atas namun pelaku tidak menghiraukan sehingga dilakukan tindakan tegas, terukur dan terarah yang akhirnya pelaku terlumpuhkan dan ditangkap lalu dibawa ke Mapolsek Penukal Abab.

“Pelaku kita kenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 9 tahun penjara,” tutupnya. (ans)





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

KPK Geledah Perusahaan Milik Mardani Maming

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah perusahaan yang diduga milik mantan Bupati Tanah Bumbu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.