BEI Tetap Tumbuh di Tengah Pandemi



Ilustrasi Investor memantau perdagangan saham melalui gawainya di Jakarta. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Di tengah kondisi yang penuh tantangan dalam menghadapi pandemi COVID- 19, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengalami pertumbuhan yang baik. Aktivitas perdagangan bisa terlaksana tanpa kendala sepanjang tahun 2020 hingga saat ini. Berbagai aktivitas lain pun bisa tetap diadakan meskipun sebagian besar berlangsung secara virtual.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun 2021 yang digelar secara online dan offline terdapat lima agenda yang disepakati dalam RUPST BEI Tahun 2021. Pertama, persetujuan atas Laporan Tahunan termasuk Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan dan Pengesahan Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku 2020.

Baca Juga :   Konsumsi Avtur Sumbagsel Berangsur Naik

Kedua, penunjukan Akuntan Publik Perseroan untuk Tahun Buku 2021. Ketiga, penarikan kembali dan penghapusan saham yang telah dibeli kembali oleh perseroan. Keempat, perubahan Anggaran Dasar Perseroan. Kelima, perpanjangan masa jabatan anggota direksi dan dewan komisaris perseroan. RUPST BEI tahun ini dihadiri 96 pemegang saham atau 100 persen dari jumlah pemegang saham yang memiliki hak suara.

Sepanjang tahun 2020 terjadi peningkatan jumlah dan partisipasi investor, peningkatan kuantitas dan kualitas perusahaan tercatat dengan jumlah pencatatan perusahaan baru tertinggi di ASEAN. Frekuensi perdagangan di BEI juga tertinggi di ASEAN. Pasar Modal Indonesia tahun 2020 ditutup dengan naiknya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mencapai level 5.979 atau hampir mencapai 6.000 setelah sempat turun lebih dari 37 persen ke level 3.937 pada Maret 2020. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Kemenperin Fasilitasi IKM Pangan Raih Sertifikat Internasional

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Paket Imun The Zuri, Solusi Makan Murah dan Enak

Palembang, KoranSN Kebijakan Pemerintah Kota Palembang untuk tetap di rumah guna menekan penyebaran virus COVID-19, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.