Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

Belanda Lolos Walau Diimbangi Irlandia Utara

Kapten tim nasional Belanda Virgil van Dijk merayakan kelolosan ke putaran final Piala Eropa 2020. (foto-antaranews)

Jakarta, KoranSN

Tim nasional Belanda memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 walaupun ditahan imbang 0-0 oleh tuan rumah Irlandia Utara dalam lanjutan fase kualifikasi Grup C di Stadion Windsor Park, Belfast, Minggu (17/11/2019) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Belanda mengumpulkan 16 poin dan kini menduduki posisi kedua klasemen di atas Irlandia Utara (13), demikian catatan laman resmi UEFA.

Kendati raihan poin mereka masih bisa disamai Irlandia Utara di laga pamungkas, namun Belanda lolos berkat keunggulan catatan head-to-head karena memenangi pertemuan pertama kedua tim.

Keputusan pelatih kepala Ronald Koeman membangku cadangkan Georginio Wijnaldum dan Memphis Depay, dua pemain paling berpengaruh bagi Belanda di beberapa laga terakhir, terbukti membuat lini depan Tim Oranje tumpul.
Dominasi 69 persen penguasaan bola Belanda hanya bisa dikonversi menjadi 14 percobaan tembakan yang cuma tiga di antaranya menemui sasaran.

Baca Juga :   Pendukung Timnas Rusia Minta Capello Mundur

Peluang terbaik Belanda lahir pada menit ke-10 saat Quincy Promes menyusuri sektor sayap kiri dan melepaskan umpan tarik yang disambut tembakan Steven Berghuis, namun bola membentur mistar gawang sebelum disapu oleh Jonny Evans.

Sebaliknya, tuan rumah memperoleh hadiah tendangan penalti pada menit ke-30 saat bola umpan silang yang dikirimkan Paddy McNair mengenai lengan Jeol Veltman di dalam area terlarang setelah terlebih dulu membentur lutut George Saville.

Insiden itu memicu protes para pemain Belanda namun wasit Szymon Marciniak bergeming dan malah memberi kartu kuning kepada Veltman.

Baca Juga :   Mesut Oezil Ingin Bertahan di Arsenal

Sayangnya, kesempatan emas dari titik putih dibuang percuma oleh Steven Davis yang menjadi algojo dan mengirimkan bola melambung di atas mistar gawang.

Sejumlah peluang lain diperoleh Belanda namun jika tak terlalu jinak untuk diamankan oleh kiper Bailey Peacock-Farrell, mereka melepaskan tembakan yang terbuang percuma tanpa akurasi, sehingga skor imbang nirgol bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi. (antara)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Lampaui Target, PS Palembang Runner Up Piala Soeratin

Malang, KoranSN PSBK Blitar memang menjadi juara setelah menaklukkan PS Palembang pada partai final. Namun, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.