Belanja Beberapa Menit, Motor Pembeli Hilang Diparkiran Minimarket









Korban Sandi (kiri) bersama petugas Reskrim Polresta Palembang saat mengecek lokasi, tempat sepeda motornya raib digondol maling. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Naas dialami, Sandi, pemuda 27 tahun yang tinggal di Jalan Fatmajaya Kelurahan 10 ulu Kecamatan SU I. Kuda besi kesayangannya, Selasa (12/12/2017) raib setelah beberapa menit berbelanja di sebuah minimarket di Jalan Tembok Baru Kelurahan 9-10 Ulu Kecamatan SU I Palembang.

Bahkan, menurut cerita sejumlah warga dilokasi kejadian, kejadian yang menimpah Sandi ini bukan kali pertamanya. Sebelumnya, juga ada sepeda motor pembeli yang hilang saat berbelanja di minimarket tersebut.

Jadi kasus ini, mungkin bisa jadi pelajaran buat pengunjung lainnya untuk lebih berhati-hati dengan memasang kunci pengaman lebih pada sepeda motor anda.

Kasus ini langsung dilaporkan Sandi ke SPK Terpadu Polresta Palembang. Petugas yang mendapatkan laporan mendatangi lokasi untuk melakukan Olah TKP.

Menurut korban, lenyapnya sepeda motor miliknya itu hanya ditinggal dalam kurun waktu satu menit, saat ia masuk ke dalam minimarket untuk belanja. Tak lama saat ia keluar, motor jenis matik BG 2982 HB punyanya tiba-tiba saja sudah tidak ada lagi didepan minimarket, tempat ia memarkirkan tunggangannya tersebut.

“Saya ingin beli minum dan parkir cuma semenit Pak!, tiba-tiba, ketika saya selesai berbelanja dan keluar, sepeda motor saya sudah tidak ada lagi diparkiran,” jelas pemuda ini.

Dirinya mengaku, saat kejadian ia sempat kebingunan mencoba menanyakan kepada sejumlah orang, barang kali ada yang melihat keberadaan motornya itu.

Dilokasi, menurut korban saat kejadian memang tidak ada petugas parkir yang berjaga. Ia sangat heran, pencuri itu cukup berani mengambil sepeda motor, padahal dilokasi merupakan kawasan yang cukup ramau dan padat dilalui lalu lintas.

“Untunglah ada CCTV disana jadi saat dicek, motor saya dicuri. Pelakunya terlihat mengenakan kaos warna hitam. Ia mencuri memakai kunci letter T dalam hitungan menit,” ungkapnya.

Baca Juga :   Buronan Pencuri Motor Dibekuk

Sementara, Yani, pegawai minimarket tersebut menceritakan, jika kejadian ini merupakan kedua kalinya terjadi. Pelaku diperkirakan orang yang sama dengan pelaku sebelumnya.

“Saya tidak melihat, karena saat kejadian saya sibuk melayani pembeli. Ini yang kedua kalinya terjadi. Sebelumnya juga ada sepeda motor mau dicuri tetapi gagal karena kunci T nya patah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara Kabag Humas, Iptu Samsul, terkait peristiwa ini menuturkan, jika laporan korban sudah diterima dan kasus ini masih dalam penyelidikan petugas.

“Anggota kita dilapangan masih melakukan penyelidikan, doakan saja pelakunya bisa segera kita tangkap,” singkatnya. (den)











Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Polres OKU Patroli di Objek Wisata Goa Putri

Ogan Komering Ulu, KoranSN Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan patroli di objek wisata …

error: Content is protected !!