Belasan Kendaraan Diamankan



Anggota Satlantas Polres Lahat saat menggelar kegiatan pemeriksaan surat-surat kendaraan. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Belasan kendaraan roda dua (R2) maupun roda empat (R4) terpaksa dikandangkan anggota Satlantas Polres Lahat. Tindakan tegas tersebut diambil lantaran pengendara tidak memiliki kelengkapan berkendara seperti STNK, SIM, helm dan kelengkapan lainya. Tak hanya itu, pengendara sudah sering diperingatkan sehingga tidak ada alasan untuk melanggar. Hal tersebut dikatakan Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK melalui AKP Rio Artha Luwih,SH SIK MSi.

“Ya dari hasil kegiatan pemeriksaan surat surat kendaraan di simpang tiga Pasar Jalan Mayor Ruslan Lahat, kita berhasil melakukan tindakan bagi pengendara yang tidak melengkapi surat. 53 kendaraan kita tilang. Kemudian ada 12 SIM dan 25 STNK yang kita sita. Kemudian 13 Ranmor R2 dan 3 unit R4 terpaksa kita kandangkan, “tegasnya,kemarin.

Baca Juga :   Perusda Lahat Optimalisasi Pemanfaatan Limbah FABA

Ditegaskan Rio, pemeriksaan rutin dilakukan selain untuk kebaikan pengendara itu sendiri juga untuk mengantisipasi kendaraan curian. Langkah itu juga disampaikan Rio, untuk terus menekan pelanggaran dan kecelakaan. “Bervariasi ada yang tak punya SIM, STNK dan ada juga yang tidak ada dua duanya. Sehingga kendaraan terpaksa kita tahan,”tegasnya.

Ia menghimbau agar pengendara lebih berhati hati saat berkendara terlebih saat ini musim penghujan.

“Stop Pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk manusia, “tegas Rio. (rob)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pecahkan Rekor MURI Ribuan Masyarakat Kabupaten Lahat Minum Kopi Serentak di Tepian Ayek Lematang

Lahat, KoranSN Kabupaten Lahat dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Selatan secara serentak melaksanakan kegiatan minum kopi …

    error: Content is protected !!