Belasan Rumah dan Jalan di Talang Ubi Tergenang Air





Seorang warga saat melintasi jalan yang tergenang air akibat guyuran hujan. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Setelah diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi selama beberapa jam pada hari ini, Minggu (27/5/2018), membuat pemukiman penduduk yang berada dibilangan Simpang Empat Kelurahan Talang Ubi Timur Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI digenangi air.

Pengamatan media ini dilapangan, tidak hanya belasan rumah warga yang digenangi air, jalan di simpang empat tepatnya di depan Kantor Lurah Talang Ubi Timur pun digenangi air dengan ketinggian mencapai 20 centimeter.

Bahkan, dari kejauhan tampak seorang bocah tengah menguras air yang masuk menggenangi rumahnya.
Kondisi inipun ternyata sudah berlangsung sejak lama. Hal itu diketahui dari penuturan salahsatunya warga. “Sudah sering pak, malah dari sebelum kabupaten PALI terbentuk (2013) sudah sering banjir di daerah sini. Pokoknyo kalau hujan deras sekitar dua jam lebih saja, air naik dan menggenangi rumah warga dan jalan,” ungkap Sobirin (34) warga sekitar yang rumahnya terendam air.

Baca Juga :   Reses Dewan Serap Aspirasi Masyarakat

Ia juga menerangkan, faktor utama terjadinya banjir ini disebabkan kurangnya drainase di daerah tersebut.

“Paret kami Kecik pak, sementaro daerah sini merupakan daerah paling rendah. Jadi kiriman air dari Tebing Atmojo, Talang Miring balik kesini galo. Sementaro, paret kami masih kecil belum pelebaran. Mano lagi, sekarang banyak bangunan yang mengakibatkan drainase berkurang,” imbuhnya.

Selain Sobiair, beberapa pengendara roda dua pun terkejut ketika melintas daerah tersebut. Bahkan tak jarang, ada yang memutar balik karena takut terjadi apa-apa terhadap motornya karena kemasukan air.

Baca Juga :   Pilkades Serentak di PALI Digelar Desember

“Biaso kak, aku nak balik tadi. Pas lewat simpang empat ternyato banjir. Dari pada ado apo-apo dengan motor aku kak, aku puter balik bae,” ungkap Dismi (21) yang mengaku pulang ke kelurahan Pasar Bhayangkara. (ans)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Lubuklinggau Juara 1 Lomba Kreasi Jingle Galeri Pelangi

Surakarta, KoranSN Mewakili Provinsi Sumatera Selatan, Tim Kota Lubuklinggau raih juara pertama pada Lomba Kreasi …

error: Content is protected !!