Beli Motor Hasil Curian, Warga BTS Ulu Musirawas Ditangkap Polisi

Tersangka Perami Sugianto. (foto-ist)

Musirawas, KoranSN

Perami Sugianto (26), warga Desa Tri Jaya Kecamatan Bulang Tengah Suku (BTS ) Ulu Kabupaten Musirawas (Mura), Rabu (13/2/2019) pukul 12.00 WIB ditangkap polisi. Tersangka dibekuk karena terlibat dalam pencurian dengan pembetaran (Curat) yakni membeli sepeda motor hasil curian.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kapolsek BTS Ulu, Iptu Ashari membenarkan adanya perkara pencurian sepeda motor, hanya saja tersangkanya sudah ditahan di Mapolsek BTS Ulu.

“Tersangkanya, sudah kami tangkap , saat ini masih dilakukan pengembangan perkara,” ujarnya, Kamis(14/2/2019).

Iptu Ashari menjelaskan, tersangka berhasil diringkus berdasarkan laporan korban dan dilakukan penyelidikan. Tersangka ini ditangkap di kediamannya, dari tangan tersangka didapatkan satu unit sepeda motor yang telah tempel dengan lis warna biru. Kemudian saat tersangka dimintai keterangan guna menunjukan surat kendaraan, tersangka tidak dapat menunjukannya. Akhirnya tersangka mengakui, bahwa sepeda motor ia beli seharga Rp 4 Juta dari ‘IS’ dan ‘BO’ yang merupakan pelaku pencuri sepeda motor.

Baca Juga :   Si Jago Merah Hanguskan Puluhan Rumah di Lorong Manggis

“Setelah kami introgasi tersangka mengakui, mendapatkan barang bukti itu dari ‘IS’ dan ‘BO’. Saat ini ‘IS’ dan ‘BO’ masih kami lakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, perkara pencurian tersebut diketahui korban
saat korban hendak Shalat Subuh, namun ketika korban melihat dua sepeda motor miliknya di garasi, ternyata sudah hilang. Lalu korban mencari motornya di seputaran desa, akan tetapi usaha korban tidak membuahkan hasil.

“Akibat kejadian itu korban melapor ke Mapolsek BTS Ulu bahwa rumahnya telah dibobol maling dan pelakunya telah membawa kabur dua sepeda motor milik korban,” tandasnya. (rif)

Baca Juga :   Mengaku Polisi, Rahmad Ambil Uang Keamanan di Minimarket
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Panggil Dua Saksi Untuk Tersangka Walikota Dumai

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil dua saksi dalam penyidikan kasus suap terkait pengurusan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.