Bendera Asian Games Berkibar di Puncak Serelo





Tampak bendera Asian Games berkibar di Puncak Serelo. (Foto-Ist/Andra)
Tampak bendera Asian Games berkibar di Puncak Serelo. (Foto-Ist/Andra)

Lahat, KoranSN
Untuk menyemarakkan dan memperingati Hari Jadi Kabupaten Lahat ke 147 dan mensosialisasikan Asian Games ke 18 Tahun 2018, Pengurus Kabupaten (Pengkab) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Lahat dan Himpunan Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup (HIPATALA-Lh) Garis Milang Lahat Mengibarkan Bendera Asian Asian Games dan Sepanduk Dukungan Mensukseskan Asian Games ke 18 di Puncak Bukit Serelo.

Kegiatan  ini  dilaksanakan mulai dari tanggal 12 sampai 15 Mei 2016 di Bukit Serelo masuk dalam kawasan Desa Ulak Pandan kecamatan Merapi Barat. Bukit Serelo dengan ketinggian kurang Lebih 780 mdpl adalah kawasan hutan konservasi.

Jarak tempuh perjalanan dari Ibukota Kabupaten Lahat ke Pintu Rimba (awal Titik pendakian) lebih kurang 40 Km dengan waktu 1jam. Dari Pintu Rimba menuju Simpang Kedaton tempat dimana biasanya pendaki nge-camp (mendirikan tenda), karena tidak jauh dari sumber mata air, memakan waktu lebih kurang 1,5 jam. Jalur yang ditempuh melalui perkebunan karet warga, kemudian kebun kopi, durian, dengan track yang lumayan terjal.

Hari kedua baru menuju kedaton I, disini tersedia juga tempat nge-camp, tetapi jauh dari sumber mata air dan pohon pelindung penahan angin, tetapi memiliki view sunsrise yang cantik dengan bentang awan bila pagi hari.

Baca Juga :   Pemkab OKI Mulai Incar PBB Jalan Tol

Kemudian dilanjutan ke kedaton II, kedaton II merupakan titik awal pemanjatan tebing Bukit Serelo. Tinggi Jalur Pemajatan lebih kurang 150m dari kedaton II. Kegiatan di awali dengan pembuatan jalur panjat menuju top (puncak) Serelo.

Hari ke tiga tim pemanjat mulai melakukan pembersihan area top guna pemasangan  tiang bendera Asian Games.

Hari keempat Ninggu (15/5) jadwal pengibaran. Pemanjatan dilakukan mulai pukul 08.00 WIB, persiapan memakan waktu cukup lama, karena tim harus memastikkan kekuatan tiang dan kekuatan angin. Pukul 15.30 WIB bendera Asian Games berhasil dikibarkan di Puncak Serelo. Tim mulai turun kembali ke Pintu Rimba pukul 19.00 WIB.

Penanggung jawab kegiatan mengucapak rasa syukur dengan telah terlaksanaya kegiatan kibar bendera Asian Games di Bukit Serelo, ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati Lahat H. Saifudin Aswari, Rivai, SE, karena pengibaran bendera ini awalnya merupakan ide dari beliau sebagai bukti bahwa Kabupaten Lahat siap mensukseskan Asian Games. Ucapan terima kasih juga untuk Bapak Sekda Kabupaten Lahat Nasrun Aswari, SE dan Ketua KONI Kabupaten Lahat Ferly Sumarno, SE.

Baca Juga :   Haornas: KONI OKI Beri Reward Pelatih & Atlet Berprestasi

Kegiatan  ini melibatkan  Andra Juarsyah, SPd,  Penangung Jawab Kegiatan/Ketua Harian FPTI Lahat/Pendiri Garis Milang, Heri Hartono (Khetek), Koordinator Lapangan/Pengurus FPTI/Mantan Ketua Garis Milang, Redi Muchady , Anggota Garis Milang, Dedy Syalendera,S.Si , Pengurus FPTI/Kadiv Rock Climbing Garis Milang, Muhammad Fadilah (Abel) , Atlet Panjat FPTI Lahat, Arif Yoga Rianda (Pandu), Atlet Panjat FPTI Lahat, Mustaqim (Munir), Atlet Panjat Garis Milang, Mustaqim (Munir), Atlet Panjat Garis Milang, Tomi Prakasa (Baron),  Atlet Panjat Garis Milang, Adi (pak’e), Atlet Panjat Garis Milang, Dendi Saputra (Warsito), Anggota Garis Milang, Zeldy, Anggota Garis Milang, Tomy Pandrika (Calu) , Anggota Garis Milang, dan Azhari (yayan) , Anggota Garis Milang. (rls/rob)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Herman Deru Panen Jagung di Lahan Demplot Kodim 0406 Linggau

Lubuklinggau, KoranSN Berbagai hal berbau pertanian memang selalu sukses menyita perhatian Gubernur Sumsel, H Herman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.