Beni-Riezky Serahkan Bantuan Puluhan Alsintan ke Petani Lalan

Wakil Bupati Muba Beni Hernedi SIP saat menghadiri rangkaian Penyerahan dan Monitong Bantuan Alsintan APBN Kementerian Pertanian Tahun 2020. (Foto-Humas Pemkab Muba)

Sekayu, KoranSN

Meskipun sedang dihadapi pandemi COVID-19, namun Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dibawah kepemimpinan Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA bersama Wakil BupatiBeni Hernedi SIP akan berupaya semaksimal mungkin, dengan berkoordinasi bersama berbagai pihak guna memastikan pasokan operasional agar pupuk petani di Muba tetap terjamin.

Dalam rangkaian Penyerahan dan Monitong Bantuan Alsintan APBN Kementerian Pertanian Tahun 2020 melaui aspirasi Anggota DPR RI, Riezky Amelia ke Kecamatan Lalan, Kamis (24/9/2020) Wakil Bupati Muba Beni Hernedi SIP mengatakan, akan memaksimalkan upaya agar pasokan pupuk di kalangan petani Muba tetap terjamin dan aman.

“Sehingga dengan dengan adanya bantuan Alsintan, diantaranya Unit Pengolah Pupuk Organik dapat membantu operasional agar terpenuhi harapan petani di Muba untuk tetap bisa bekerja dan menafkahi keluarga, dan tentunya dengan pasokan pupuk yang harus tetap aman,” ujar Beni Hernedi.

Baca Juga :   Dukung Penuh Visi Presiden RI, Pemkab Muba Akan Gelar Rakor Forkopimda

Sementara Kepala Dinas TPHP Muba, Ir A Thamrin mengatakan, dalam rangkaian tersebut Wabup Beni Hernedi melalui aspirasi Anggota DPR RI Riezky Amelia juga menyerahkan bantuan di Desa Sari Agung (P5) Kecamatan Lalan, yakni ke Kelompok Tani Subur Makmur UPPO (Unit Pengolah Pupuk Organik) 1 unit dan ke Kelompok Tani Tulus Tani berupa Traktor roda empat sebanyak 1 unit.

“Kemudian ke Kelompok Tani Mustiko Raso traktor roda empat sebanyak 1 unit, dan Kelompok Tani Tani Mukti Traktor roda dua sebanyak 1 unit,” ungkapnya.

Thamrin menjelaskan, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi juga menyerahkan bantuan ke Desa Galih Sari untuk Kelompok Tani Sumber Rezeki A UPPO (Unit Pengolah Pupuk Organik) 1 unit.

“Selanjutnya Desa Karang Sari menyerahkan bantuan untuk Kelompok Tani Marta Sari berupa UPPO 1 unit, Kelompok Tani Karta Raharja berupa Traktor roda dua 1 unit, UPJA Dewatajaya berupa Combine Hevester Multiguna 1 unit,” ulasnya.

Baca Juga :   Voli Pasir, Atlet Kembar Muba Menang Mudah dari Palembang

Selanjutnya ke Desa Purwa Agung bantuan untuk UPJA Singgahan Baru berupa Power Thresher Multiguna Mobil 2 unit dan Desa Tri Mulya Agung bantuan untuk Kelompok Tani Sri Mukti Jaya berupa Corn Sheller Mobile 1 unit, UPJA Kelompok Tani Tri Mulya Bersama berupa Corn Sheller Mobile 1 unit.

“Kemudian bantuan Desa Karya Mukti untuk Kelompok Tani Cempaka berupa Combine Hevester Multiguna 1 unit dan selanjutnya menuju Wabup Muba juga mengunjungi Desa Perumpung Raya untuk meninjau gedung produksi beras H Sukri,” tambahnya.

Terpisah, Anggota DPR RI Riezky Amelia mengatakan, pihaknya sangat senang bisa menyalurkan bantuan Alsintan ke petani di Lalan.

“Petani di Lalan ini sangat makmur, tentu tidak terlepas dari peran Pemkab Muba, tentu dengan bantuan ini diharapkan lebih makmur lagi kedepan,” tandasnya. (tri)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Realisasi Pembangunan dan Serapan Keuangan Pemkab Muba Stabil

Sekayu, KoranSN Meski sedang dihadapkan pada pandemi wabah COVID-19, namun kinerja Pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.