Bentuk Kampung KB Guna Hilangkan Peredaran Narkoba di 11 Ulu

Salah satu kawasan yang berada di Kelurahan 11 Ulu Palembang. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Menekan angka peredaran narkoba di wilayah Kelurahan 11 Ulu Palembang, sejumlah warga dan pemerintah setempat sepakat membentuk kampung keluarga berencana (KB) diwilayah tersebut.

Dari program kampung KB ini, selain memberikan kegiatan positif ditengah masyarakat, juga di berikan pelatihan seperti ilmu pertanian serta keterampilan pengelolaan sampah.

Lurah 11 Ulu Palembang, Megalina mengatakan, selama di wilayah tempat ia bertugas Kelurahan 11 Ulu Palembang dikenal sebagai kampung dengan peredaran narkoba yang tinggi dan dikenal kumuh, bahkan dikalangan Ibu-ibu.

Dari itu, guna menghilangkan kesan negatif tersebut, di canangkan dengan dibuat Kampung KB agar memberikan kegiatan positif.

Baca Juga :   Agenda Sumsel Bershalawat Disesaki Ribuan Warga

“Tujuannya tidak lain menekan peredaran narkoba dikalangan masyarakat 11 Ulu, mulai dari Ibu-ibu PPK diberikan pelatihan seperti bertanam pohon organik di setiap rumah dan menekan angka kelahiran anak warga,” jelas Mega.

Selain itu, masih banyaknya warga yang menggunakan WC cemplung, membuat Kelurahan 11 Ulu Palembang menganggarkan pembuatan Mandi Cuci Kakus (MCK) setiap RT.

“Namun sekarang kendala kita perawatannya dari warga yang kurang memperhatikan kenyamanan tempat tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, mengatasi lingkungan tersebut, saat ini pihaknya tengah gencar mwnggalakan gotong royong tiap hari Minggu, seperti membersihkan selokan.

Baca Juga :   Tahun 2017 Poltekkes Palembang Mewisuda 543 Mahasiswa

“Gotong Royong dan Salat Subuh berjamaah kita lakukan bergilir tiap hari minggu, seperti membersihkan aliran draenase agar minghandarkan genangan air dan membersihkan tumpukan sampah,” tandasnya. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Satgas COVID-19 Sumsel Imbau Tidak Bawa Nenek Saat Libur Cuti

Palembang, KoranSN Satuan tugas COVID-19 Provinsi Sumatera Selatan mengimbau kelompok keluarga tidak membawa nenek atau …