Berani Tak Hadiri Upacara HUT KOPRI ke 49 ASN Siap Kena Sanksi

Sekretaris BKPSDM Palembang, Effendi Andok (kanan) didampingi Kasubid Fasilitasi Profesi, Syafril. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Siap-siap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terima sanksi jika di penyelenggaraan HUT KOPRI ke 47 nanti tidak hadir mengikuti upacara.

Hal ini disampaikan langsung Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang, Effendi Andok saat memimpin rapat persiapan Upacara HUT KOPRI di Aula BKPSDM, Rabu (21/11/2018).

Menurut Effendi, Upacara HUT KOPRI akan dilangsungkan di Benteng Kuto Besak (BKB) pada tanggal 29 November nanti. Ia berharap acara tersebut bisa berjalan sukses sesuai dengan apa yang diinginkan tanpa ada ASN yang tidak hadir dengan alasan tidak jelas.

“Jika ada ASN tidak hadir mengikuti upacara tersebut tanpa alasan yang tidak jelas, pastiya ASN itu akan dikenakan sanksi. Kecuali ketidakhadiran ASN seperti sakit, baru bisa di toleransi. Namun kalau ada yang telat datang ke lokasi saat upacara, ASN tidak lagi diperbolehkan memasuki lapangan untuk mengikuti upacara,” jelasnya.

Baca Juga :   Kasdim Palembang Tutup Apel Danramil dan Babinsa

Dirinya berharap berharap kepada seluruh OPD serta seluruh Instansi agar dapat bekerjasama dengan baik guna kesuksesan upacara tersebut.

“OPD dan Instansi, baik TNI dan Polri yang terlibat disini, sangat kita harapkan kerjasamanya dengan baik sehingga kegiatan upacara ini dapat berjalan dengan sukses,” katanya.

Effendi menegaskan, sebanyak 31 orang perwakilan dari masing-masing OPD dan Instansi diwajibkan untuk hadir dalam upacara tersebut. “Kita akan berikan sanksi bagi para pegawai yang tidak dapat mengikuti upacara. Karna dari 31 orang tersebut memang telah diberikan surat tugas, perintah dari pimpinan masing-masing, dan akan disanksi dengan tindakan,” terangnya.

Baca Juga :   Wagub Launching PPIU PT Zafa Mulia Mandiri

Adapun hal unik yang disampaikan Effendi, dirinya mengatakan bahwa akan ada sesuatu yang berbeda saat upacara.

“Nanti masing-masing OPD itu akan mengirim dua orang dengan menggunakan kostum pakaian Daerah. Jadi nanti mereka membuat kelompok khusus saat upacara, sehingga nanti selain Hut Kopri, wawasan daerah kita dapat terlihat juga disitu,” tutupnya. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Awal November, Pemprov Rekrut 1000 PPL

Palembang, KoranSN Kabar baik bagi masyarakat Provinsi Sumsel khususnya bagi para pemuda lulusan Sekolah Menengah …