Beri Perhatian Khusus Kepada Ustadz/Ustadzah





Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni menyerahkan secara simbolis Al-Qur’an kepada pengurus Masjid dalam program Kampung Al-Qur’an Juara yang dijalankan Pengurus BKPRMI Provinsi Sumsel.(Foto-Istimewa)

Pagaralam, KoranSN

Jauh sebelum mencalonkan diri sebagai Walikota Pagaralam pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 lalu, Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, SH telah menaruh perhatian khusus kepada guru ngaji atau ustadz/ustadzah.

Tentunya begitu terpilih menjadi Walikota Pagaralam periode 2018 – 2023, perhatian dan dukungan tersebut terus berlanjut salah satunya dengan memberikan insentif setiap bulannya serta memberikan bonus umroh gratis, kepada ustadz/ustadzah yang dipilih berdasarkan undian nama secara acak.

“Sebelum saya mencalonkan diri dulu sebagai Walikota Pagaralam, salahsatu program yang saya canangkan itu adalah tentang ustadz/ustadzah atau guru ngaji. Ini dulu yang sangat terpikirkan,” ungkap Kak Pian saat menghadiri giat pengukuhan Pengurus DPD BKPRMI Kota Pagaralam, belum lama ini.

Baca Juga :   SBH Balon Pertama Mengembalikan Formulir ke PKB

Diakui dia, kadangkala bila dilihat kalau boleh ‘diklasifikasikan’ ustadz/ustadzah ini kerap ‘terpinggirkan’.

“Nah, ini yang dulu saya lihat ada di masyarakat yang bukan hanya saja terjadi di Pagaralam. Seperti halnya di Jakarta, yang saya dulu tinggal di daerah Condet. Dari sini muncullah pemikiran pada waktu itu, kenapa ini tidak kita lihat, sehingga muncul data guru ngaji yang terdaftar berapa,” paparnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Persiapan UKK Muba Dinilai Sangat Baik, Kakanwil Ilham Djaya Apresiasi Pemda Musi Banyuasin

Sekayu, KoranSN Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr Ilham Djaya mengapresiasi Pemerintah Daerah Musi Banyuasin yang telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!