Berita Acara Pemusnahan Arsip Resmi Ditandatangani





Sekda Banyuasin saat menandatangani berita acara pemusnahan arsip. (Foto-Diskominfo Banyuasin)

Pangkalan Balai, KoranSN

Penandatanganan berita acara pemusnahan arsip ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Dr. H. Senen Har, S.IP., M.Si di halaman kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banyuasin, Selasa (26/07/2022).

Arsip yang dimusnahkan yakni arsip yang minimal berumur 10 (sepuluh) tahun dan melalui proses penyeleksian yang ketat dengan pengawasan langsung dari Badan Arsip Nasional Republik Indonesia dari tahun 2003 sampai 2013.

Baca Juga :   Kades di Kecamatan Suak Tapeh Protes Data BPNT yang Dikeluarkan Dinsos Banyuasin

Pemusnahan arsip ini dimulai dari arsip sekretariat daerah dan akan diikuti oleh Badan dan Dinas kantor yang ada di lingkup Pemerintahan Kabupaten Banyuasin.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banyuasin, Antoni Liando melaporkan bahwa pada tahun ini dari total 113.320 arsip inaktif yang disimpan di depo arsip Kabupaten Banyuasin, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banyuasin akan memusnahkan 3.002 berkas, yang sebelumnya arsip tersebut telah dilakukan penilaian oleh panitia penilai arsip di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Baca Juga :   Askolani: OPD Harus Kompak Dalam Program Kerja

Dijelaskan bahwa proses ini telah mendapatkan persetujuan pemusnahan arsip dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dan prosesnya telah memperhatikan prosedur serta tahapab-tahapan sesuai dengan peraturan perundang-undangan untuk menghindari pelaksanaan pemusnahan arsip. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Bupati Banyuasin Hadiri Diesnatalis dan Reuni Akbar SPP Sembawa

BUPATI Banyuasin, H Askolani SH MH menghadiri acara peringatan Diesnatalis SMK-PP Negeri Sembawa yang ke-67 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!