Berkas Tidak Lengkap, KPU Tolak Bapaslon Hermanto-Anwar Rasyid

Bakal pasangan calon Walikota dan Walikota Pagaralam Hermanto dan Anwar Rasyid menyerahkan berkas dukungan secara simbolis kepada Ketua KPU Kota Pagaralam Yenli Elmanoferi. (foto-asnadi/koransn.com)

Pagaralam, KoranSN

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam menolak berkas syarat dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) jalur independen Hermanto dan Anwar Rasyid karena sebagian besar tidak sesuai dengan persyaratan yang ditentukan.
Ketua KPU Kota Pagaralam Yenli Elmanoferi mengatakan, berkas yang diserahkan Bapaslon Hermanto dan Anwar Rasyid sebagian besar tidak sesuai dengan peraturan yang ditetapkan KPU.

“Berkas yang mereka serahkan sebanyak 14.394 buah syarat dukungan, tapi setelah diverifikasi manual dan pernyataan dari timses ternyata berkas yang sesuai hanya sekitar 40 persen atau sekitar 5.757 buah foto kopi KTP Elektronik yang dinyatakan sah, sedangkan sisanya itu hanya Kartu Keluarga (KK) yang bukan merupakan bagian dari persyaratan,” kata dia, Senin (27/11/2017).

Baca Juga :   Disdukcapil Banyuasin Akui Kekurangan Blanko e-KTP

Lanjut Yenli, berkas tersebut sudah dikembalikan dan diterima oleh Bapaslon Hermanto dan Anwar Rasyid.

“Selanjutnya kami beri waktu mereka untuk melengkapi persyaratan yang sesuai hingga batas akhir pendaftaran tanggal 29 November lusa, penyerahan berkas mereka hari ini kami tunda dan tidak dibuat berita acaranya,” ujarnya.

Sementara itu, Bapaslon Hermanto didampingi Anwar Rasyid mengatakan, terdapat miskomunikasi antara pihaknya dan KPU Kota Pagaralam.

“Kami baru mengetahui bahwa KK tidak termasuk dalam berkas persyaratan, sehingga berkas yang kami serahkan hari ini tidak lengkap dan dinyatakan kurang dari syarat minimal pencalonan,” kata Hermanto.

Baca Juga :   Pasar Lahat Mencekam, Dua Kubu Pengelola PTM Square Saling Serang

Hermanto menambahkan, berkas tersebut sudah ditarik dari KPU Kota Pagaralam, dan akan dilengkapi sesuai dengan peraturan yang ada.

“Akan kami perbaiki syarat pemberkasan tersebut secepat mungkin, supaya dapat diterima dan diverifikasi secara faktual oleh KPU,” ungkapnya. (asn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pelajari Retribusi Menara Telekomunikasi, DPRD Prabumulih Kunker OKU Timur

Martapura, KoranSN Komisi III DPRD Kota Prabumulih melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Komunikasi dan …