Berkat PPKM Kasus Harian COVID-19 Menurun







Ilustrasi COVID-19. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Juru Bicara Kementerian Kesehatan dr Siti Nadia Tarmizi, M.Epid mengatakan jumlah kasus harian baru nasional hingga 17 Agustus 2021 berangsur menurun menjadi 20.741 kasus berkat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Selain itu, jumlah pasien COVID-19 yang dirawat secara nasional juga berangsur-angsur turun,” kata Nadia dalam keterangannya pada Kamis (19/8/2021).

Setelah sempat menyentuh angka 92.567 pasien yang dirawat di ruang perawatan isolasi maupun intensif di 22 Juli 2021 lalu, hingga 17 Agustus, pasien dirawat secara nasional turun menjadi 50.487 pasien. Untuk di wilayah DKI Jakarta sendiri, jumlah pasien yang dirawat, baik di ruang perawatan isolasi maupun intensif, berjumlah 4.934 per 17 Agustus, atau tinggal 28 persen dari kapasitas ruang perawatan isolasi dan intensif yang mencapai 17.584.

Baca Juga :   Pemkab Manggarai Barat Penuh Syarat Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

“Begitu juga halnya dengan Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur,” kata dr Nadia.

Dia menambahkan, pemerintah bekerjasama dengan seluruh pihak telah menerapkan PPKM Darurat yang dilanjutkan dengan PPKM level 2, 3 dan 4 sesuai dengan dinamisnya perkembangan situasi di lapangan. Sesuai dengan evaluasi mingguan yang dilakukan Kementerian Kesehatan menunjukkan terjadi penurunan kasus 17 persen dibandingkan pekan sebelumnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Dinkes: Vaksinasi Penguat Warga DIY Capai 43,52 Persen

Yogyakarta, KoranSN Dinas Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta mencatat cakupan vaksinasi COVID-19 penguat bagi masyarakat di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!