Berpasangan dengan Cik Ujang, Elektabilitas Herman Deru Naik







H Herman Deru (kiri). Cik Ujang (kanan). (Foto-Dok/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Berdasarkan survei Lembaga Kajian Publik Independen (LKPI), bakal calon Gubernur Sumsel H Herman Deru yang berpasangan dengan Bakal Calon Wakil Gubernur Sumsel Cik Ujang membuat elektabilitas Herman Deru naik dari 63 % menjadi 68%.

Hal tersebut diungkapkan Direktur LKPI, Arianto ST MT MIKOM Pol, Senin (13/5/2024).

“HD berpasangan dengan Cik Ujang ada kenaikkan elektabilitas dari 63 % menjadi 68%. Tadinya kalau berpasangan dengan Harnojoyo elektabilitas HD tidak mengalami peningkatan terutama di suku Basemah. Namun setelah berpasangan dengan Cik Ujang ada peningkatan elektabilitas di Suku Basemah untuk HD dan Cik Ujang,” ungkapnya.

Baca Juga :   Sumsel Siap Jadi Penyelenggara Expo Nusantara 2020

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Publik Independen (LKPI), Arianto ST MT MIKOM Pol sebelumnya saat dibincangi media di sela-sela paran survei bertajuk Peluang Menang calon Gubernur Sumatera Selatan Pada Pilkada Serentak, Kamis (9/4/2024) mengatakan, jika pemilih pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka lebih banyak mengalir ke Calon Gubernur Sumsel H Herman Deru ketimbang calon gubernur lainnya.

Limpahan suara Ketua Umum Partai Gerindra dan putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut mayoritas ke mantan Gubernur Sumsel Periode 2018-2023 ini. Kuatnya pemilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjatuhkan pilihan pada mantan bupati dua periode OKU Timur ini secara statistik angkanya tergolong signifikan. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Bupati Muba dan Isteri Hadiri Panggilan KPK







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Agus Fatoni Tingkatkan Promosi Potensi Pariwisata Sumsel Lewat Program Jelajah Wisata

Palembang, KoranSN Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Agus Fatoni bekerjasama dengan Direktur Utama PT …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!